Kepergok Hendak Bawa Kabur Motor, Seorang Pria Nyaris Dihakimi Warga

  • Whatsapp

Cianjur, infobanua.co.id – Seorang pria berinisial AS tertangkap basah pada saat hendak mencuri sebuah sepeda motor di halaman parkir Masjid Besar Miftahusa’adah tepatnya di depan alun alun kecamatan Cibeber, Rabu 27/01/21.

Pelaku AS yang mengaku warga Pangandaran itu, saat melancarkan aksinya, tidak menyadari bahwa Atep Saiful warga Pasir Hayam Cianjur pemilik motor matic Honda Beat warna hitam dengan nomor F 2606 XR sedang mengawasinya,dan saat ditegur, pelaku sempat berkelit dan mencoba untuk kabur, pemilik kendaraanpun meneriakinya maling, sontak saja warga yang berada di TKP mengejar pelaku dan sempat jadi bulan bulanan dihajar warga yang geram.

“pelaku saat menyimpan rokoknya di dasboard motor saya, saya sudah mulai curiga dan mencoba merusak kunci kontak motor saya, menggunakan gunting, saya laporkan ke petugas parkir” ungkap Atep.

Yudi,warga yang berada ditempat kejadian menuturkan kronologi kejadian saat tindak kejahatan pelaku berlangsung,

“Sekitar jam 13.00 saya sempat duduk di depan masjid di samping pelaku, namun tiba tiba dia mencoba menyalakan motor, namun di tegur sama pemilik motor,.. “itu motor saya” ..kata pemilik motor, dan pelaku sempat berkelit dan akhirnya kabur lewat gang dan di tangkap warga” ujarnya.

Pelaku ditangkap dan diamankan oleh warga ke kantor Kecamatan Cibeber untuk menghindari amuk massa di sekitar TKP, dan kemudian di jemput oleh pihak Kepolisian dari Polsek Cibeber.

Saat petugas kepolisian dari Polsek Cibeber mengevakuasi pelaku, sempat terjadi ricuh karena banyaknya warga yang ingin memukuli pelaku, namun petugas cukup sigap mengamankan pelaku, dan bergegas meninggalkan kantor kecamatan Cibeber untuk di bawa ke Mapolsek Cibeber.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Sektor Cibeber, dikarenakan pelaku masih dalam pengaruh minuman keras dan belum bisa dimintai keterangan.

Petugas kepolisian dari Polsek Cibeber mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan motor matic Honda Beat warna hitam, namun belum menemukan barang bukti lainnya, dan pelaku ditahan di ruang tahanan Mapolsek Cibeber untuk dilakukan pendalaman.

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *