infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Bupati Cianjur Luncurkan Program Smart Village D354, Program Cianjur Caang Dan Pare Gede Serta Tapping Box

Bupati Cianjur Luncurkan Program Smart Village D354, Program Cianjur Caang Dan Pare Gede Serta Tapping Box

Cianjur, infobanua.co.id  – Program smartvillage merupakan inovasi dalam mendorong Desa agar lebih maju dalam pengelolaan proses pembangunan dengan memanfaatkan informasi teknologi.

Smart Village D354 adalah aplikasi sistem informasi desa berbasis digital, baik untuk pencatatan di Desa maupun informasi yang dapat diakses oleh masyarakat, terintegrasi dari tingkat Desa, Kecamatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa hingga ke pucuk pimpinan Pemerintahan Daerah.

Sedangkan Cianjur Caang adalah Program pengadaan sarana penerangan jalan umum yang bertujuan memberikan penerangan yang memadai terhadap jalan-jalan yang strategis serta menghemat biaya operasional.

Manfaatnya adalah untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan, mendukung keamanan lingkungan. Selain pengadaan PJU, juga dilaksanakan pemasangan wifi gratis yang juga merupakan bagian dari Program Cianjur Caang. Diharapakan Pemasangan wifi gratis ini menjadi solusi untuk memudahkan akses informasi bagi masyarakat.

Demikian yang di katakan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Melaksanakan Launching Program Smart Village D354, Cianjur Caang Dan Pare Gede Serta Tapping Box, di aula Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Cianjur Kamis (24/06/2021).

Bupati menambahkan, Program yang diluncurkan tersebut merupakan bentuk komitmen dalam upaya mengimplementasikan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang dikolaborasikan antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa, Dinas Perhubungan dan Diskominposantik serta Bappenda Cianjur.

Pada kesempatan yang sama Bupati Cianjur juga melaksanakan launching Program pemasangan tapping box yaitu pemasangan alat/sistem perekam transaksi.

“Tapping Box di pasang pada beberapa objek pajak seperti hotel, restoran, tempat hiburan dan parkir dengan jumlah sistem/alat yang telah terpasang sebanyak 90 unit”. Jelas Herman.

Dengan adanya tappingbox ini maka wajib pajak dapat melakukan kewajiban perpajakannya lebih mudah. Sehingga dapat meningkatkan tingkat kepatuhan wajib pajak dan secara signinifikan penerimaan pajak daerah juga akan meningkat.kata Herman.

Hasbi (Abie).

Bagikan:

Iklan