KONI HSU Siapkan Seleksi Atlet dan Pelatih

  • Whatsapp

Amuntai, infobanua.co.id – Dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah persiapkan dari sekarang untuk seleksi pemilihan atlet, dan pelatih salah satunya pada Cabor Bulutangkis, Senin (08/02/2021).

Bertempat di Gedung Raga Buana Amuntai yang ada dikawasan Gor Pangeran Suryanata Karias, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) HSU sudah melaksanakan pemilihan atlet bulutangkis, untuk penilaian pemilihan atlet dinilai dari teknik dasar. Sejatinya atlet bulutangkis itu harus memiliki tiga hal dalam dirinya, kecepatan, teknik permainan dan juga daya tahan.
“Untuk tahapan seleksi ia menjelaskan atlet yang diambil untuk mengikuti seleksi juga disaring dari pemantauan permainan dilapangan sesuai dengan kriteria”. Ucap Aprian Nurcandra salah satu pelatih Bulutangkis HSU.

Persiapan atlet dilakukan cukup lama, salah satunya adalah melakukan latihan fisik dan teknik setiap harinya dari pagi dan sore hari sehingga kesiapan para atlet lebih maksimal, dan tidak lupa pula tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
Pada bulan Januari ini latihan yang dilakukan sangat bervariatif untuk meningkatkan skill serta kesiapan para atlet. “Saat ini kita laksanakan program latihan rutin dan kita juga melakukan sparing agar mendongkrak semangat dan kesiapan para atlet”, Tambah Aprian.

Aprian mengharapkan pada Porprov tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabulaten Hulu Sungai Selatan, khususnya untuk cabang olahraga bulutangkis dapat menorehkan prestasi yang membanggakan, ” insya allah kita usahakan sebaik dan semaksimal mungkin” tutupnya.

Fai/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *