Waspadai Penyebaran Covid -19 Di Tingkat Terkecil,Pemkab Cianjur Optimalkan Peran Desa Dalam Penanganan Dan Pengendalian.

  • Whatsapp

Cianjur, infobanua.co.id – Hingga Rabu, 17 Februari 2021, jumlah konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Cianjur mencapai 2.608 kasus.

2.046 orang sudah menjalani isolasi atau dinyatakan sembuh, 449 orang masih menjalani isolasi, dan 37 orang meninggal

Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus berupaya menekan penyebaran covid-19 diwilayahnya.

“Yang kami waspadai, jumlah kasus konfirmasi covid-19 ini ibarat fenomena gunung es. Di permukaan jumlahnya sedikit, tapi di dasar kemungkinan lebih banyak,” ucap Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisalm, Kamis, 18 Februari 2021.

Untuk strategi penanganan dan pengendalian penyebaran covid-19 saat ini kita berfokus pada tingkat populasi terkecil. Peran desa, kelurahan, serta kecamatan diberikan porsi cukup besar sehingga penanganannya bakal lebih efektif.

“Termasuk ke tingkat RT dan RW, semua diharapkan harus berperan,” jelas Yusman

saat ini yang terus dipantau yaitu aktivitas masyarakat umum. Kecenderungan masyarakat masih abai terhadap protokol kesehatan relatif masih tinggi. “Penyebabnya bisa karena berbagai faktor. Misalnya mereka menanggap penyebaran covid-19 masih aman. Padahal sekarang jumlah konfirmasi sudah melebihi 2.500 kasus,” ungkap Yusman.

Sejauh ini penambahan kasus baru konfirmasi covid-19 di Kabupaten Cianjur terindentifikasi dari beberapa klaster. Namun klaster keluarga masih jadi penyumbang terbesar penambahan kasus baru.terang Yusman.

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *