infobanua.co.id
Beranda KALTARA FKDM dan Pemprov Kaltara Gelar Rapat Kerja

FKDM dan Pemprov Kaltara Gelar Rapat Kerja

Nunukan, Bulungan infobanua co.id – Guna terus menjaga suasana kondusif yang ada di Provinsi di Kalimantan. Forum Kewaspadaan Dini  masyarakat malaksanakan Rapat program kerja tahun anggaran 2021 yang digelar di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor, Selasa (23/2/2021).

 

Ketua FKDM Habib Achmad Aljufri, SE, MM mengatakan, keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) perannya sangat strategis untuk ikut serta menjaga dan merawat agar suasana disuatu wilayah tetap kondusif.

“FKDM menjadi salah satu unsur yang ikut berperan aktif dalam mengantisipasi perkembangan dan permasalahan yang belum dan sudah terjadi ditiap wilayah,” ujarnya.

 

Untuk itu, kata Achmad, FKDM bersama pemerintah daerah saling sinergi dalam setiap kegiatannya. Karena FKDM bersama pemerintah daerah, unsur pimpinan daerah dan aparat Intelijen di Kaltara ikut mendeteksi dini persoalan yang kemungkinan akan terjadi.

 

Achmad yang terpilih sebagai pengurus FKDM yang ke tiga ( 3 ) melanjutkan kegiatan FKDM yang selama ini tidak berjalan di karenakan ketua FKDM yang pertama Ambo Intang, SPAGI mantan DPRD prov Kaltara mengundurkan diri karena kesibukan dalam tugas nya, kata nya

 

Kemudian tugas selanjut nya sebagai ketua FKDM yang kedua ( 2) melaksanakan  tugas selama kurang lebih satu tahun setengah ( 1,5 ) pergi tanpa pesan, FKDM tidak ada kegiatan di Provinsi Kalimantan Utara.

 

Sementara Kepala  Badan Kesbangpol Kalimantan Utara H Edy Suharto dalam kegiatan itu ikut memberikan materi tentang kewaspadaan masyarakat. “Kami menyambut baik keberadaan FKDM ini, karena sebagai mitra pemerintah. Jika mendengar dan melihat masalah yang sifatnya melanggar  hukum segara melaporkan kepada di Kesbangpol Provnsi Kaltara, untuk selanjutnya ditindak lanjuti ke pihak apparat keamanan,” katanya.

 

Penulis: Philipus

 

Bagikan:

Iklan