PSSI Kabupaten Blitar Menggelar Seleksi Untuk Timnas U-16 dan U-19

  • Whatsapp
Para pemain muda saat mengikuti seleksi tim nasional U-16 dan U-19.

Blitar, Infobanua.co.id –Kegiatan olahraga sepak bola selama pandemi covid-19 seakan vakum, tapi hal ini tidak menyurutkan niat PSSI Kabupaten Blitar.

Meski di tengah upaya penangulangan pencegahan covid-19, organisasi sepak bola Kabupaten Blitar, mengelar seleksi sepak bola untuk Tim Nasional Indonesia (Timnas) kelompok umur 16 tahun dan 19 tahun.

Ketua PSSI Kabupaten Blitar, Fatatoh Hironi Ulya, mengatakan bahwa, saat ini dirinya sedang menyiapkan pemain untuk seleksi pemain Tim Nasional.

Seleksi melibatkan para bibit muda sepak bola Blitar bekerjasama dengan club sepak bola Blitar Poetra (BP).
Sedangkan seleksi ini dilakukan secara terbuka dengan melibatkan seluruh anggota club dan sekolah sepak bola yang ada diwilayah Blitar.

“Kami memang mengundang semua club dan sekolah sepak bola yang masih memiliki anak didik untuk ikut seleksi Tim Nasional U-16 dan U-19,” kata Ketua PSSI Kabupaten Blitar, Fatatoh Hironi Ulya, Jum’at 05-02-2021.

Menurut Fatatoh, jika seleksi pemain tersebut dilakukan sejak kemarin Kamis 04 Maret 2021. Seleksi terbuka yang digelar ini menarik minat para club, dan tentunya pemain yang masuk pada Kategori.

Tidak kurang dari 100 peserta yang ikut secara langsung jalannya seleksi. Materi seleksi menurut Fatatoh di titik beratkan pada skill dan stamina pemain.

“Rata-rata pemain Kabupaten Blitar yang ikut seleksi ini sekaligus untuk mendukung club-club sepak bola di Blitar menyalurkan bakat pemain,” paparnya.

Lebih lanjut Fatatoh menerangkan bahwa, selama seleksi dirinya melibatkan para insan sepak Bola Blitar.

Sehingga seleksi pemain sepak bola ini menjadi salah satu agenda yang diselengarakan oleh PSSI Blitar.

Hasil dari seleksi nantinya akan di ikutkan seleksi tahap berikutnya yang di gelar oleh asprof PSSI Jawa Timur. Disana anak–anak yang lolos seleksi akan di pantau secara langsung oleh pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong.

“Semoga anak–anak Blitar ada yang lolos tahap berikutnya dalam seleksi nasional di Jawa Timur nanti,” harapnya.

Sementara Ketua Club Sepak Bola, Blitar Poetra, Hendik, mengatakan bahwa, langkah seleksi yang di gelar oleh PSSI Kabupaten Blitar merupakan langkah yang baik. Sebab, berhentinya kompetisi membuat club sepak bola otomatis mengurangi jadual latihan para pemainnya.

“Ini langkah bagus, karena sejak hampir setahun lesu diajang sepak bola,” kata Ketua Club Sepak Bola, Blitar Poetra, Hendik.

Lebih dalam Hendik menjelaskan bahwa, pihaknya nanti akan memantau terus hasil seleksi pemain. Salah satunya adalah untuk persiapan Liga III jika di gelar.

“Selain kami mengirimkan anak–anak muda dari club, kami juga targetkan, agar Blitar Poetra dapat mengasah kemampuan bagi para pemainnya di tengah minimnya jam bertanding,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *