infobanua.co.id
Beranda Blitar Polisi Panggil Panitia Acara Tasyakuran Walikota Blitar Yang Viral Dimedsos

Polisi Panggil Panitia Acara Tasyakuran Walikota Blitar Yang Viral Dimedsos

Blitar, Infobanua.co.id – Polisi akan memanggil panitia acara tasyakuran Walikota Blitar yang lagi viral di media sosial (medsos). Tentang viralnya video Wali Kota Blitar Santoso yang tidak bermasker saat bernyanyi, untuk dimintai keterangan.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, mengatakan bahwa, pihaknya telah mengetahui video viral tersebut, dan pihaknya juga telah memeriksa kebenaran video yang terekam dalam acara syukuran pelantikan Wali Kota Blitar periode 2021-2024, yang berlangsung di Gedung Balai Kota Kusumo Wicitro, jalan Sudancho Soeprijadi Kota Blitar, Jum’at 26 Pebtuari 2021 lalu.

“Kami sudah cek, jadi acaranya berlangsung hari Jum’at 26 Pebruari 2021 lalu. Kami akan tindak-lanjuti. Apakah memang ada pelanggaran protokol kesehatan,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, Minggu 07-03-2021.

Menurut Yudhi, sebagai bentuk tindak lanjut, hari ini pihaknya akan memanggil panitia acara. Mereka telah berkoordinasi dengan satgas covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Blitar akan meminta keterangan kepada panitia pelaksana acara syukuran pelantikan Santoso sebagai Wali Kota Blitar periode 2021-2024 tersebut.

“Kami panggil panitianya hari ini. Kami tanyakan apakah ada ijinnya atau tidak. Apakah mereka menyiapkan sarana protkes sebelum undangan masuk ruangan dan yang lainnya,” jlentrehnya.

Lebih dalam Yudhi menerangkan bahwa, pihaknya perlu mendalami kasus ini. Selain meminta keterangan dari panitia acara, tim penyidik kasus ini juga akan mendatangi lokasi tempat berlangsungnya acara yang digelar pada tanggal 26 Pebruari 2021 tersebut.

“Semua yang hadir atau undangan di acara itu akan kami test swab. Untuk memastikan apakah ada penyebaran virus covid-19 atau tidak,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan