infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA DPKKB HSU Gelar Workshop Parameter Kependudukan

DPKKB HSU Gelar Workshop Parameter Kependudukan

AMUNTAI – Dinas Pengandalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar Workshop Penetapan Parameter Kependudukan Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. Workshop yang bertempat di aula DPPKB, Kamis (18/3/2021) membahas dan mencari grand designs atau rancangan besar berupa parameter atau indikator dalam pengendalian penduduk.

Kepala DPPKB HSU, Anisah Rasyidah, mengatakan, perameter kependudukan salah satu acuan penting kebijakan dan dasar penyusunan pembangunan.

Agar parameter tersebut tepat, perlu kerja sama yang baik dan benar. Oleh sebab itu, diadakan pertemuan unsur penetapan parameter di Kabupaten HSU. “Perlu berkerja sama dengan Kepala BPS mitra kerja sama yang baik dan dinas-dinas yang lain yang saling terkait. Karena tanpa kebersamaan, tanpa adanya data, tidak akan mungkin terencanakan pembangunan ke depannya secara terbaik. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa dinas terkait,” ujarnya.

Peserta mengikuti Workshop Penetapan Parameter Kependudukan Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang digelar Dinas Pengandalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) setempat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengandalian Penduduk, Nasruddin SE, dalam penyampaian materinya mengatakan, kegiatan tersebut untuk memanfaatkan penetapan parameter kependudukan. “Artinya, perlu menetapkan ukuran dan tugas agar semua apa yang menjadi tujuan kita untuk peningkatan bisa tercapai,” ujarnya. rel/bp

 

Bagikan:

Iklan