Jelang Bulan Ramadan Harga Cabe Rawit di Blitar Raya Turun

oleh -2 views
Salah satu penjual cabe di Pasar Legi, jalan Mawar, Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Menjelang bulan Ramadan, harga Lombok atau Cabe Rawit di pasar tradisional terbesar di Kota Blitar mulai turun.

Hari ini harga Cabe Rawit di pasar tradisional Kota Blitar berkisar Rp.85.ribu per Kilogram.

Harga tersebut turun sekitar Rp.35.ribu per Kilogram dibandingkan dengan harga pada sepekan yang lalu, masih tembus Rp.120.ribu per Kilogram.

“Harga Cabe Rawit mulai turun, hari ini harganya Rp.85.ribu per Kilogram,” kata salah satu penjual Cabe Rawit, di Pasar Legi Kota Blitar, yang enggan disebutkan namanya, Jum’at 26-03-2021.

Menurut dia, harga Cabe Rawit mulai turun sekitar sepekan ini. Sedang penurunan harga Cabe Rawit inipun secara bertahap.

“Dari harga semula mencapai Rp.120.ribu per Kilogram turun menjadi Rp.100.ribu per Kilogram, kemudian turun lagi menjadi Rp 90.ribu perkilogram dan terakhir hari ini menjadi Rp.85.ribu perkilogram,” jlentrehnya.

Selanjutnya dia menerangkan bahwa, harga Cabe Rawit mulai turun karena beberapa petani Cabe Rawit di wilayah Blitar Selatan dan Kediri sedang panen. Sehingga sekarang persediaan Cabe Rawit dari petani mulai banyak lagi di pasar.

“Petani Cabe di Blitar Selatan dan Kediri sekarang mulai panen,” jlentrehnya.

Perkataan senada juga disampaikan oleh salah satu penjual Cabe di pasar tradisional Pasar Templek, Kita Blitar bahwa, harga Cabe Rawit mulai turun menjelang bulan Ramadan.

Disebutkan jika harga Cabe Rawit di Pasar Templek saat ini sekitar Rp.80.ribu sampai dengan Rp.85.ribu per kilogram.

“Harga Cabe Rawit sudah mulai turun selama sepekan ini. Sekarang harganya sekitar Rp.85.ribu perkilogramnya,” pungkas dia. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.