Tim Gabungan Kota Blitar Gencar Pantau Tempat Perbelanjaan

  • Whatsapp
Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun.

Blitar, Infobanua.co.id –Tim Gabungan Kota Blitar yang terdiri dari Polres Blitar Kota (Polresta), Kodim 0808 Blitar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, gencar melakukan pengawasan protokol kesehatan (protkes) pencegahan penyebaran covid-19 di tempat-tempat perbelanjaan.

Satpol PP juga minta kepada para pengelola tempat perbelanjaan agar mengatur pembeli supaya tidak terjadi kerumunan orang.

“Kami minta pengelola dapat mengatur pembeli untuk tdak terjadi kerumunan orang,” kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, kepada awak media, Selasa 04-05-2021.

Menurut Hadi Maskun, bahwa kondisi disejumlah tempat perbelanjaan di Kota Blitar sudah mulai ramai diserbu pengunjung menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Dan disaat kondisi ramai, terkadang warga masyarakat lupa untuk menerapkan protkes seperti menjaga jarak ketika sedang berbelanja.

“Hampir semua tempat belanja sekarang kondisinya ramai,” jlentrehnya.

Lebih dalam Hadi Maskum menerangkan bahwa, untuk itu pihaknya minta agar pengelola tempat perbelanjaan menyiapkan tenaga khusus untuk mengatur para pembelinya.

Khususnya mengatur para pembeli dalam menerapkan protkes yakni menjaga jarak waktu belanja.

“Kami minta agar pihak toko menyiapkan seorang tenaga yang bertugas untuk mengarahkan pembeli agar selalu jaga jarak dan mematuhi protkes,” ungkapnya.

Selanjutnya Hadi Maskun menerangkan bahwa, tim gabungan ini akan selalu menggencarkan patroli dan pengawasan protokol kesehatan di tempat-tempat perbelanjaan.

Tim gabungan akan keliling untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat perbelanjaan diterapkan secara benar dan ketat.

“Kami juga meghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan saat di tempat-tempat perbelanjaan,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *