infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu

Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu

Amuntai, infobanua.co.id – Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Berikan santunan ke anak yatim piatu di panti asuhan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU).

Santunan berupa ratusan takjil nasi kotak, uang saku dan peralatan tulis (ATK)
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten HSU Hj Raudhatul Munawarah Taufik dan Wakil Ketua TP PKK HSU Hj Erlianoor Fauziah Husairi berbagi tugas memimpin rombongan untuk memberikan santunan bagi anak-anak yatim pada 12 Panti Asuhan di Kabupaten HSU.

Melalui kegiatan menyantuni anak panti juga dilaksanakan kegiatan peningkatan wawasan keagamaan bagi anak yatim piatu dengan menyampaikan pengetahuan keagamaan kepada mereka.

Rombongan yang dipimpin Ketua DWP mengunjungi Panti Asuhan (PA) Al Karamah, PA Ash Habul Yamin, PA Muhammadiyah, PA Putri Aisyiah, PA Pembina Budi, dan PA Ar-Raudah. Rombongan Wakil Ketua TP PKK mengunjungi PA Budi Rahayu, PA Al- Muslimun, PA As Salam, PA Budi Harapan, PA Nurul Fajeri dan PA AS Habul Yamin.

Kegiatan yang setiap tahun rutin dilaksanakan selama ramadan ini kata Raudhatul Munawarah guna menggugah masyarakat dan berbagai elemen masyarakat di HSU untuk lebih peduli dan menyantuni mereka agar selama ramadan dan lebaran nanti mereka dapat pula bergembira sebagaimana anak lainnya.

ia juga berharap dengan adanya sumbangan yang diberikan bisa memberikan rasa bahagia dan syukur kepada semua anak anak.

Jarkasi selaku pengasuh PA Muhammadiyah menyampaikan terimakasih atas santunan dan kunjungan tim pkk dan dharma wanita persatuan, ia juga menjelaskan bahwa di masa pandemi Covid-19 pemberian santunan kepada anak yatim piatu sangat diperlukan karena anak-anak juga terkena dampak dari pandemi covid-19 ini serta semoga anak-anak yang terkena dampak covid-19 merasakan ketenangan dalam dirinya sendiri.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan