infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Kapolres Ciamis Bersama Dandim 0613 Dampingi Bupati Herdiayat Dalam Acara Hari Lahir Pancasila

Kapolres Ciamis Bersama Dandim 0613 Dampingi Bupati Herdiayat Dalam Acara Hari Lahir Pancasila

Ciamis infobanua.co.id – Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis mendampingi Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual di Aula Adipati Kusumahdiningrat Gedung Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa pagi (1 Juni 2021).

Pelaksanaan Upacara Peringtan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta. Sementara untuk pembaca Teks Pancasila Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Pembaca Teks Undang Undang Dasar 1945 Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa dan dalam bernegara. Walaupun Pancasila itu telah menyatu dalam diri kita sejak Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan.

“Saya mengajak kepada seluruh aparat Pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, Generasi Muda Indonesia dan seluruh Rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila. Dalam mewujudkan Indonesia Maju yang kita Cita-citakan. Selamat meperingati Hari Lahir Pancasila, selamat membumikan Pancasila dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Ir. H. Joko Widodo secara virtual dari Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Jakarta.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 diikuti oleh seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia secara virtual. Ini dilakukan Pemerintah guna mencegah penceyebaran virus corona.

Dimana setiap peserta upacara baik di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Jakarta maupun di masing-masing daerah diseluruh Indonesia tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak sosial.

( Mahendra )

Bagikan:

Iklan