infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Polres Purwakarta Sambut HUT Bhayangkara ke-75 Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Polres Purwakarta Sambut HUT Bhayangkara ke-75 Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Purwakarta, infobanua.co.id – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan tekad seluruh anggota Polri dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah.

Seperti yang dilakukan Polres Purwakarta dengan menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di Kabupaten Purwakarta.

Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal di Klinik Bhayangkara Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan, vaksin masal ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 dan mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Untuk vaksinasi massal ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 75 ini kita mendistribusikan vaksinasi kepada masyarakat umum dan kita targetkan sebanyak 3.996 masyarakat,” ucap Satrio saat ditemui di Klinik Bhayangkara Polres Purwakarta, pada Sabtu (26/6/2021).

Untuk mencegah kerumunan, sambung dia, pelaksanaan vaksinasi massal ini digelar di 21 lokasi se-kabupaten Purwakarta, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Biar gak berkerumun, jadi kita sebar 21 lokasi, yakni di klinik Bhayangkara Polres Purwakarta dan 20 Puskesmas yang ada di Kabupaten Purwakarta. Vaksin massal ini merupakan komitmen Polres Purwakarta mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19,” ucap Satrio.

Vaksinasi Covid-19 ini, kata perwira dengan melati satu dipundaknya itu, untuk sasarnga kepada seluruh masyarakat umum dengan batas Usia 18 tahun ke atas dan juga lansia.

“Sasarannya untuk vaksinasi Covid-19 ini di Usia 18 tahun ke atas bagi yang sudah mempunyai KTP agar dapat lebih mudah di data,” ujarnya.

Satrio berharap, Vaksinasi massal ini dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Tak lupa kami terus meningkatkan walau masyarakat telah mendapat suntikan vaksin, masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutur Satrio.

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang digelar Polres Purwakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Kapolres Purwakarta yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 dengan target 3.996 dalam satu hari ini dan ini akan kami masukkan dalam capaian target vaksinasi di Kabupaten Purwakarta,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Ambu Anne berharap adanya kegiatan vaksinasi massal ini bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

“Sehingga nanti cakupan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta semakin meningkat. Masyarakat Kabupaten Purwakarta juga menjadi semakin sehat dan angka Covid-19 bisa diturunkan,” harapnya

Terpisah, Joni (28) peserta vaksinasi Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Babakancikao, mengaku, dirinya sengaja datang untuk lakukan vaksinasi secara gratis setelah mengetahui informasi dari media sosial.

“Saya dapet kabarnya dari media sosial, karena penyebarannya Covid-19 di Kabupaten Purwakarta ini sekarang tambah banyak jadi saya mau di vaksinasi,” ucapnya.(Dodi junaedi)

Bagikan:

Iklan