infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Resmi Tutup Kegiatan Program Padat Karya

Bupati Tapin Resmi Tutup Kegiatan Program Padat Karya

TAPIN, Infobanua.co.id – Kegiatan Program Padat Karya di Desa Pandahan, Pematangkarangan Hilir, dan Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah yang dikerjakan sekitar sebulan dinyatakan selesai dan sesuai dengan target sasaran yang diharapkan.

Hal itu diungkapkan Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan pada acara penutupan kegiatan Program Padat Karya. Jum’at (2/6/2021) kemarin.

Secara resmi Bupati Tapin menutup kegiatan program padat karya yang dikerjakan mulai tanggal 04 Juni sampai 02 Juli 2021 yang berakhir di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Kepala DLH Tapin Nordin Ms, Kepala Dishub Tapin M Noor, Kepala DP3A Tapin Hj Lailian Noor, Kepala Dinas Perindustrian Tapin Rosaria Sari dan Muspika Kec Tapin Tengah.

Bupati Tapin berharap dengan selesai dan berakhirnya program padat karya ini tidak ada lagi warga masyarakat yang membuang sampah dan hajat hingga membangun bangunan di bantaran sungai.

“Harapan ini diarahkan kepada masyarakat khususnya warga Desa Pandahan, Pematangkarangan Hilir, dan Desa Hiyung,”katanya.

Kenapa demikian, lanjut dikatakan Bupati, hal itu agar lingkungan kita tetap bersih, tertata rapi, dan indah dipandang mata. Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak, tidak hanya pemerintah daerah akan tetapi bentuk kepedulian dari masyarakat sekitar yang terus dijaga agar lingkungan tempat kita menjadi nyaman.

“Tahap selanjutnya usai penutupan kegiatan padat karya ini, kita akan tetap memantau terus menerus, hal itu agar tidak terjadi pembiaran. Semoga dengan adanya kegiatan ini, desa, lingkungan kita semakin bersih dan sehat, semakin maju, dan berkembang serta bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat,”katanya.

Senada Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Tapin, Yumanto berharap sama dengan bupati agar tetap mempertahankan apa yang sudah dikerjakan ini kedepannya diharapkan kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dan tidak lagi mendirikan bangunan rumah di bantaran sungai ini.

Dari laporannya mengatakan program padat karya yang telah dilaksanakan di Desa Hiyung, Desa Pandahan dan Desa Pematang Karangan Hilir di Kecamatan Tapin Tengah tahun 2021 selesai hari ini jumat 02 Juli 2021. Dengan kegiatan pada karya relokasi rumah selesai sebanyak 74 milik rumah, bongkar bangunan selesai dari pembersihan sungai di tiga desa juga selesai, dan rehab 107 unit rumah selesai.

“Alhamdulilah semua yang kita targetkan bongkar-bangun bangunan dibantaran sungai, pembersihan sungai selesai sesuai waktu yang ditentukan,”katanya.

“Total semua kegiatan di program padat karya tahun 2021 menyerap sebanyak 979 pekerja,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan