Pemkab.Blitar Kembali Tutup Semua Kawasan Wisata Diwilayahnya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso.

Blitar, Infobanua.co.id –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dalam hal ini Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) menginstruksikan kepada seluruh pengelola objek wisata untuk menutup operasionalnya selama masa PPKM Darurat. Kebijakan tersebut resmi diberlakukan mulai Sabtu 03 Juli sampai dengan Selasa 20 Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, mengatakan jika penutupan seluruh objek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Blitar dilakukan menyusul adanya surat edaran dari Gubernur Jawa Timur, selanjutnya ditindaklanjuti melalui Surat Keputusan Bupati Blitar Nomor : 188/242/ 409.06/KPTS/2021, Tanggal 02 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

“Penutupan sementara kawasan wisata dimulai Sabtu 03 Juli hingga Selasa 20 Juli 2021, merupakan tindak lanjut dari Perintah Presiden yang ditindaklanjuti oleh Mendagri tentang pemberlakuan PPKM Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali tidak terkecuali Kabupaten Blitar. Sehingga harus menutup semua kegiatan termasuk kegiatan wisata,” kata Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, Minggu 04-07-2021.

Menurut Suhendro, kebijakan ini berlaku juga pada seluruh kegiatan pariwisata, kegiatan seni dan budaya, kegiatan olahraga dan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan banyak orang.

Keputusan ini diambil merupakan langkah dan upaya dari Pemkab Blitar untuk menyikapi kondisi pandemi covid-19 yang cukup menghawatirkan.

“Dalam PPKM Darurat, mari kita sikapi bukan sebagai pembatasan semata, akan tetapi sebagai sebuah upaya untuk pengendalian bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang baru-baru ini terjadi lonjakan yang cukup tinggi,” jlentrehnya.

Selanjutnya Suhendro berharap dengan kebijakan ini akan terjadi penurunan penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar.

“Kami berharap pendemi segera berlalu dan kita bisa kembali beraktifitas serta berkarya di perkerjaan kita,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *