infobanua.co.id
Beranda KALTARA Gubernur Dan Bupati Apresi Kepedulian Dua Pengusaha Sebatik Direktur Aztrada 88 Dan Direktur Supermaket Kebalen Jaya

Gubernur Dan Bupati Apresi Kepedulian Dua Pengusaha Sebatik Direktur Aztrada 88 Dan Direktur Supermaket Kebalen Jaya

Nunukan, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Utara dan Bupati Nunukan Salut dan Bangga atas kepedulian dua Pengusaha Sebatik dalam membantu Pemerintah menghadapi dan melawan Penanganan Corona Virus Disease Tahun 2019 (Covid-19) yang melanda Dunia Internasional termasuk Nunukan kalimantan utara yang banyak menelan korban bahkan meninggal karena Penyakit Covid-19 pada Hari Senin 02/08/2021.

Menurut Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid.SE.MM.Ph.d bahwa atas Kepedulian Sejumlah Pengusaha dari Sebatik turut prihatin dan mengambil bagian dalam membantu Pemerintah menangani Penyakit Corona.

Menurut H.Herman SE.MM bahwa Saya membantu 100 Tabung Oksigen karena Rasa Kemanusian serta Rasa kepedulian sesama siapa lagi kalau bukan kita saling membantu dalam musibah.

Persoalan Penyakit Corona Virus Disease Covid-19 adalah persoalan bangsa dan merupakan tanggung jawab kita bersama mengurangi dan mencegah penyebarannya.

Lanjut H.Herman Baco atau lazim disebut orang H.Andeng, Selama ini disebatik sejumlah Pengusaha memiliki kepedulian yang tinggi salah satunya H Nuwardi alias H Momo bulan lalu membantu beberapa puskesmas dan Rumah Sakit Pratama sebatik waktu itu kekurangan Tong Gas Oksigen yang didatangkan dari Tarakan.

Diketahui bahwa kebutuhan Oksigen Medis dalam masa Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Nunukan dan Provinsi Kalimantan Utara sudah sangat mendesak.

Lanjut H.Herman Baco bahwa Kondisi tersebut dialami seluruh rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di lima kabupaten/kota di Kalimantan utara tak terkecuali Rumah Sakut Nunukan menurut Informasi kekurangan Tabung Oksigen.

bahwa
Situasi yang serba sulit di masa Pandami membuat ikut prihatin merasakan apa yang dirasakan warga sebatik utamanya yang di isolasi Mandiri (Isman) saya sedikit memiliki Rejeki siap membantu pemerintah Provinsi dan pemerintah kabupaten Nunukan (dalam hal ini Rumah sakit umum nunukan membantu 100 Buah tonggas Oksigen yang saya sudah kordinasi oleh Pihak konsulat RI ditawau insyak Allah akan dikirim dari tawau besok padahal senin dan insyak Allah hari Selasa tanggal 03/08/2021 kita serahkan kepada Rumah sakit Umum nunukan.

Saya sebagai Toko Masyarakat juga sebagai direktur Supermaket Kebalen Jaya Sebatik, saya mendatangkan 100 tabung oksigen dari Tawau Malaysia untuk kebutuhan RSUD Nunukan.

“Informasinya oksigen di RSUD Nunukan sangat terbatas sementara pengisian di Tarakan tidak bisa begitu juga diberau dengan begitu Cerdasnya Herman Baco mempu membantu.

Melihat kondisi itu dirinya mengaku merasa terpanggil untuk membantu masalah yang dihadapi RSUD Nunukan. Yaitu dengan cara melakukan isi ulang tabung oksigen di Tawau.

Karena yang bisa dilakukan pengisian ulang tabung oksigen hanya di Tawau dan Berau. Alhamdulilah setelah mendapat izin dari Konsulat RI di Tawau, 100 tabung itu akan dikirim besok, dan langsung akan kita serahkan ke RSUD Nunukan,” ujarnya.

Inisiatif Haji Herman Baco alias atau akrabnya dipanggil H Andeng mendapat Apresiasi ini juga dari Bupati Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid, bersama Gubernur Kalimantan Utara.

Hj.Asmin Laura SE.MM yang baru 2 Bulan menjabat sebagai Bupati Nunukan periode kedua, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua Pihak dengan harapan Pak Gubernur (Drs H Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum, berharap perusahaan lainnya terpanggil untuk membantu masalah Penaganan Pandami.Ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi ada beberapa perusahaan yang sudah peduli dengan masalah Pandamicivid-19, sekiranya pada Perusahaan Yang ada di Kabupaten Nunukan baik itu tambang Batu bara, Tambang Emas, Pertamina, Perusahaan Perkebunan Sawit tolong buktikan kepedulianmu kepada pemerintah dan kepada masyarakat, saya bermohon kepada Semua perusahaan ikut berpartisipasi, karena ini betul-betul sangat dibutuhkan ujar Zainal Paliwang yang bari 7 bulan menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Utara.

Pria kelahiran Makassar ini mengimbau perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kaltara dan sekitarnya agar dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain itu, kata dia, akan lebih baik lagi jika perusahaan-perusahaan besar memberikan sumbangan oksigen kepada Rumah Sakit maupun puskesmas dan masyarakat dari produsen luar wilayah Kaltara untuk menambah pasokan oksigen dan tidak membebani pasokan yang ada.

“Saya kira kalau masyarakat, pihak swasta ikut bersama-sama membantu, maka kebutuhan yang sangat mendesak ini akan terpenuhi khususnya dinunukan pada umumnya Kalimantan Utara ( Yuspal )

Bagikan:

Iklan