infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA PTM Sudah Dimulai di HSU

PTM Sudah Dimulai di HSU

Amuntai, infobanua.co.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas kembali dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memberikan surat edaran kepada 47 sekolah yang telah memberlakukan PTMT sejak Senin (30/08/2021).

 

Plt Kepala Disdikbud HSU, H. Junaidi Gunawan mengatakan sekolah yang telah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid 19 bisa kembali melaksanakan PTM terbatas dengan berbagai ketentuan. Diantaranya adalah pembagian waktu masuk sekolah menggunakan shift hari dan memberlakukan pembatasan jam belajar mengajar untuk PAUD dan SD dari jam 08.00 Wita hingga jam 10.00 Wita. Sedangkan untuk jenjang SMP dari jam 08.00 hingga jam 11.00 wita.

 

“Pembagian jumlah siswa perkelas paling banyak 5 orang untuk PAUD dan 10 orang untuk SD dan SMP, dan seluruh kegiatan di lingkungan sekolah wajib menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh guru dan tenaga pengajar untuk memberikan bimbingan dan memberikan contoh kepada siswa dalam pemakaian masker yang baik dan benar, orangtua yang mengantar atau menjemput anak hanya diperbolehkan hingga pagar sekolah.

 

“Satuan pendidikan aktif dalam menerapkan Satgas Internal dan mendapat pantauan dari satgas penanganan Covid-19 Kabupaten, bagi sekolah yang belum memberlakukan PTM terbatas atau masih melakukan proses belajar mengajar menggunakan sistem daring atau luring yaitu kunjungan ke kelompok kecil atau kunjungan ke rumah siswa,” ujarnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan