infobanua.co.id
Beranda Blitar Warga Kota Blitar Terdampak Corona, Mendapat Bantuan JPS dari Pemprov

Warga Kota Blitar Terdampak Corona, Mendapat Bantuan JPS dari Pemprov

Blirar, Infobanua.co.id – Sebanyak 1.000 orang warga madyarakat Kota Blitar terdampak Corona Virus Disease-2019.(covid-19) akan mendapat Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) sebesar Rp 200 ribu per orang, Dan bantuan tersebut akan disalurkan pada minggu depan.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, 1.000 orang penerima tersebut merupakan warga masyarakat terdampak covid-19 yang belum mendapatkan batuan sosial sebelumnya.

“Sedang data penerima itu berasal dari Kantor Kelurahan, sehingga dipastikan penerima tidak dobel mendapatkan bantuan,” kata Walikota Blitar, Santoso, Jum’at 03-08-2021.

Menurut Santoso rata-rata tiap Kecamatan terdapat 300 orang penerima. Sedangkan bantuan tersebut dijadualkan akan di bagikan pada minggu depan dimasing-masing Kantor Kecamatan.

“Bantuan JPS yang diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 200 ribu,” jlentrehnya.

Lebih dalam Santoso berharap, agar warga masyarakat dapat menggunakan bantuan sosial tunai tersebut dengan sebaik baiknya di masa perpanjangan PPKM level 4.

Sementara ditempat terpisah, Pengamat Ekonomi, Kampus STIEKEN Kesuma Negara, jalan Mastrip, Kota Blitar, Samsul Anam menilai, bantuan sosial dalam bentuk uang jika diberikan kepada warga miskin yang terdampak itu lebih tepat karena sangat membantu.

“Memang bantuan sosial menjadi salah satu andalan pemerintah untuk dapat ikut membantu ekonomi warga dan menjaga daya beli warga masayarakat dalam masa pandemi covid-19,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan