infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Menghadiri Pembangunan Underpass Kedua di Bitahan Baru

Bupati Tapin Menghadiri Pembangunan Underpass Kedua di Bitahan Baru

TAPIN, Infobanua.co.id – PT.Bhumi Rantau Energi (BRE) melalui dana Corporate Social Responbility (CSR) sekitar 15 miliar ikut melakukan Pembangunan Underpass Kedua di Jalan Kabupaten.
PT Bhumi Rantau Energi adalah perusahaan pertambangan di Bumi Ruhui Rahayu.
Pekerjaan Underpass kedua ditandai dengan pemasangan pondasi sekaligus penandatangan pembangunan sumur bor oleh Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan di lokasi Desa Bitahan Baru, Kecamatan Lokpaikat. Kamis (9/9).
Turut mendampingi General Manager PT BRE Feri Januar Feizal, Kepala Dinas PUPR Tapin, Yustan Azidin, unsur Forkominda Tapin, Kepala Desa Bitahan Baru.
Bupati Tapin, M Arifin Arpan mengaku senang adanya perusahaan yang sedia ikut terlibat membuat underpass di Jalan Kabupaten Desa Bitahan.
“Ini sangat bagus, perusahaan sudah terlibat dalam pembangunan. Apalagi ini merupakan underpass kedua pada jalan Kabupaten,” jelasnya.
Karena sudah dibangun underpass, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Tapin ini berpesan kepada perusahaan atau masyarakat, supaya sama-sama menjaga pembangunan tersebut.
“Pembangunan underpass di sini sangat bagus, karena mendukung akses ke bendungan yang sebelumnya diresmikan oleh presiden,” jelasnya.
Ditambahkan Kepala Dinas PUPR Tapin, Yustan Azidin, mengakui pembangunan underpass di ruas jalan Kabupaten sangat bagus, apalagi akses ini merupakan jalan utama menuju bendungan Tapin yang masuk proyek strategis nasional.
“Tentu pembangunan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.
Sementara General Manager PT BRE Feri Januar Feizal, mengungkapkan pembangunan underpass ini memakan biaya sekitar 15 miliar, murni menggunakan dana CSR. Ini juga merupakan kewajiban dalam mengalihkan jalan Hauling ke jalan Kabupaten.
“Untuk panjang sekitar 25 meter dengan lebar 8 meter dan bahu jalan masing-masing 1,5 meter. Target selesai lebih cepat dari perencanaan yakni akhir Desember nanti, dari rencana Januari 2022,” pungkasnya.
Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan