infobanua.co.id
Beranda Blitar Mensos Berikan Bantuan Anak Yatim-Piatu Korban Corona di Kota Blitar

Mensos Berikan Bantuan Anak Yatim-Piatu Korban Corona di Kota Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Kembali Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini berkunjung ke kawasan wisata Makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Sabtu 06 November 2021 sore.

Kunjungan kali ini, Mensos Tri Rismaharini, ke kawasan wisata Makam Bung Karno, untuk menyerahkan bantuan kepada anak yatim-piatu yang orang tuanya meninggal akibat Corona Virus Disease-2019 (covid-19).

Selain itu Risma juga menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial kepada penyandang disabilitas yang memiliki wirausaha.

Penyerahan bantuan dilakukan di Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno, yang masih sekompleks dengan kawasan wisata Makam Bung Karno.

Risma, didampingi oleh Walikota Blitar, Santoso, Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808/Blitar, sempat berbincang dengan para anak yatim-piatu korban covid-19.

Risma memberikan motivasi kepada para anak yatim-piatu korban covid-19, supaya tetap semangat dalam meraih cita-cita.

Risma bersama para anak yatim-piatu korban covid-19 sempat memutar video yang bercerita tentang motivasi hidup.

Video tersebut menceritakan seorang disabilitas yang tetap semangat memperjuangkan hidupnya, dengan cara berjualan keliling.

“Kalian pasti bisa. Jadi, mulai saat ini kalian harus punya keyakinan bisa, dalam meraih cita-cita. Kalau ingin berhasil, ingin sukses, tidak boleh menunda-nunda,” kata Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, kepada para anak yatim-piatu korban covid-19.

Menurut Risma data dari Dinsos Kota Blitar, tercatat ada 111 anak yatim-piatu korban covid-19 di Kota Blitar yang menerima uang bantuan dari Kemensos.

Anak yatim piatu yang tidak sekolah akan mendapatkan uang bantuan Rp.300 ribu per-bulan.

Sedangkan anak yatim-piatu yang masih sekolah mendapat uang bantuan sebesar Rp.200 per-bulan.

“Uang bantuan diberikan selama tiga bulan mulai bulan Oktober, November dan Desember 2021,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan