infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kepala BIN Kalsel Pantau Vaksin Anak Di Sekolah Dasar di Tapin

Kepala BIN Kalsel Pantau Vaksin Anak Di Sekolah Dasar di Tapin

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Dr.Heri Armanto S turun langsung meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tapin yang sasarannya adalah para pelajar di Sekolah Dasar Negeri Rangda Malingkung 3 Rantau, Senin (10/1/2022).

Kepala BIN Kalsel didampingi Kapolres Tapin, AKBP.Ernesto Saiser, SIK, Dandim 1010 Tapin Let.Inf.Andi Sinrang, Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Alfian Yusuf. Asisten Administrasi Umum dan Kesra Syaiful Bahrin.

Pihaknya sesuai arahan dan kebijakan Pesiden Jokowi dan Kepala BIN telah menyiapkan 1500 dosis vaksin jenis Sinovac yang akan didistribusikan ke Tapin yang telah memenuhi pencapaian target herd immunity dengan cakupan 70 persen lebih. Vaksin kali ini bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen. Sasarannya
adalah anak usia 6 sampai 11 tahun.

Kepala BIN Kalsel Brigjen Pol.Dr.Heri Armanto S mengatakan dalam penyelenggaraan vaksin ini kita berkaloborasi pentahelix atau multipihak dengan unsur Pemerintah Daerah Tapin, Polres Tapin, dan Kodim1010 Tapin.

“Alhamdulillah pagi ini kita bersama rekan-rekan berkaloborasi untuk melakukan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun yang sudah berjalan dengan baik dan lancar,”katanya.

Ini sekaligus, lanjut dikatakan Heri, untuk menjawab pertanyaan dari pihak orang tua terkait pembelajaran sehingga nantinya dapat mendukung pembelajaran tatap muka dapat seratus persen di sekolah.

“Dosis vaksin ini rencananya bakal ditambah lagi oleh Menteri Kesehatan RI sesuai target di Tapin mencapai 24.000 lebih.Kita berkaloborasi dengan baik menghilangkan ego sektoral sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,”katanya.

Vaksinasi ini upaya untuk mengamankan kepentingan nasional. Kita membantu Kabupaten Tapin rencana pembelajaran tatap muka dapat seratus persen terwujud.
“Syaratnya itu, mereka harus di vaksin lebih dulu sebelum PTM,”katanya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Alfian Yusuf menyatakan appluse dengan memberikan apresiasi kepada BIN Kalsel yang membantu 1500 dosis di Tapin untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

“Target Insya Allah akhir Maret 2022 ini selesai vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Selalu diupayakan sebelum itu dapat selesai.Target kita di Tapin sebanyak 20.776,- namun kita perlu menyanding data itu dengan kondisi ril di lapangan,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan