infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Razia Kamar lapas, Dua Sajam Rakitan Ditemukan

Razia Kamar lapas, Dua Sajam Rakitan Ditemukan

AMUNTAI – Dwi Hartono, Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Beserta Tim Gabungan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Amuntai, Pejabat Struktural, beserta Kesatuan Pengamanan Lapas, Usai melaksanakan apel pagi lakukan Razia Kamar Tahanan, Rabu (09/02/202).

Dwi Hartono secara langsung mengawasi anggotanya yang bertugas melaksanakan giat razia kamar hunian, untuk memastikan tidak ada bagian sisi kamar yang terlewat dalam pemeriksaan. Alhasil dari razia yang menargetkan dua buah kamar hunian tersebut ditemukan satu buah senjata tajam rakitan dari sendok dan satu buah gunting.

Kedua buah benda tajam tersebut didapatkan Tim Gabungan dari dua kamar yang berbeda.

“Pemilik sajam rakitan ini akan diproses BAP oleh Kasiminkamtib, selanjutnya akan mendapat hukuman disiplin warga binaan sesuai dgn peraturan yg telah ditetapkan,” ujar Dwi Hartono Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai.

Dilanjutkan olehnya, kalau motif dari pelaku, masih dilakukan penyelidikan oleh tim.

Selaku Kalapas menghimbau agar warga binaan yang memiliki sajam untuk menyerahkannya kepada petugas sebelum petugas yg menemukannya secara langsung, agar dapat tercipta iklim lingkungan lapas yang aman dan kondusif.

Kepada seluruh personil yang terlibat Dwi Hartono menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kerjasamanya yang telah diberikan, dalam mendukung Program Aksi P4GN di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Bagikan:

Iklan