infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA DPD PPNI HSU Bersama UTD RSUD Pambalah Batung Gelar Bakti Sosial Donor Darah

DPD PPNI HSU Bersama UTD RSUD Pambalah Batung Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Amuntai, infobanua.co.id – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Unit Trasfusi Darah (UTD) RSUD Pambalah Batung Amuntai menggelar bakti sosial donor darah yang berlangsung di halaman RSUD Pambalah Batung Amuntai. Sabtu (19/3/2022)

Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-48 PPNI yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2022 lalu.

Sekertaris DPD PPNI HSU Anugrah Putera S. Kep, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka HUT PPNI ke-48 yang bertujuan untuk membantu RSUD Pambalah batung Amuntai dalam mencukupi kebutuhan darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari pengabdian kami kepada masyarakat” Kata Anugrah Putera disela kegiatan

Disamping Donor darah, DPD PPNI HSU sebelumnya juga menggelar aksi sosial lainnya seperti pembagian masker gratis, vaksinasi dan sosialisasi kesehatan kesekolah-sekolah.

Dirinya berharap rekan-rekan tenaga kesehatan khususnya tenaga perawat dapat terus mendukung program vaksinasi, terutama bagi keluarga dan lingkungannya, sehingga secepatnya dapat terbebas dari pandemi COVID-19.

Selain itu, ia juga berharap pemerintah daerah dapat terus memberikan perhatian penuh kepada tenaga kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi.

Dari total 531 anggota PPNI HSU yang tercatat, hanya 221 perawat yang berstatus ASN, sedangkan 244 perawat berstatus non PNS dan 66 perawat belum bekerja.

“Kami harap pemerintah daerah dapat mendukung profesi kami seperti dengan anggaran dana, pelatihan, guna peningkatan SDM, dan bisa mensejahterakan teman-teman kami yang masih berstatus honorer dan kontak di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” pungkasnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan