infobanua.co.id
Beranda Blitar SMA/SMK Kota Blitar, Siap Terapkan PTM Kapasitas 100 Persen

SMA/SMK Kota Blitar, Siap Terapkan PTM Kapasitas 100 Persen

Blitar, Infobanua.co.id – Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Blitar, menyatakan jika, mulai Kamis 07 April 2022, lembaga SMA/SMK di Kota Blitar, kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Blitar, Solikhin, mengatakan, dalam PTM tidak ada istirahat dan durasi pembelajaran setiap mata pelajaran hanya 45 menit.

“Pembelajaran Tatap Muka dengan kapasitas 100 persen anak didik SMA/SMK di Blitar dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 07 April 2022,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Blitar, Solikin, Rabu 06 April 2022.

Menurut Solikin, untuk saat ini, lembaga sekolah masih menerapkan pembelajaran tatap muka dengan kapasitas 50 persen, sebab pemberitahuan Surat Edaran (SE) tentang penyelenggaraan sistem pembelajaran tatap muka pada satuan Pendidikan dari tim Satgas covid-19 baru diterima.

“Sesuai dengan Surat Edaran untuk anak didik yang mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah harus mendapat ijin tertulis dari orang tuanya,” jlentrehnya.

Lebih dalam Solikin menuturkan, selain itu proses pembelajaran tatap muka yang diterapkan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan benar dan ketat.

“Seperti anak didik wajib memakai masker, tidak ada jam istirahat, sedangkan jam pembelajaran dipangkas hanya 45 menit setiap mata pelajaran,” terangnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 02, jalan Tanjung, Kota Blitar, Joko Marsono, mengatakan, sekolahnya siap menerapkan pembelajaran tatap muka kapasitas 100 persen.

“Kami siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, kapasitas 100 persen,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa, sebelumnya Pemerintah Kota Blitar kembali menerapkan PTM 100 persen untuk jenjang anak didik TK, SD dan SMP selama sepekan kedepan, karena tingkat kasus penularan covid-19 sudah landai dan menurun.

(Eko.B) 

Bagikan:

Iklan