Ribuan Pengunjung Padati Situs Kepurbakalaan Candi Agung

Situs kepurbakalaan candi agung memang sedari dulu menjadi destinasi wisata masyarakat yang datang ke hsu baik untuk wisata religi maupun untuk mengenalkan sejarah baik kepada anak anak maupun lainnya

Amuntai, infobanua.co.id – Situs kepurbakalaan candi agung memang sedari dulu menjadi destinasi wisata masyarakat yang datang ke hsu baik untuk wisata religi maupun untuk mengenalkan sejarah baik kepada anak anak maupun lainnya

Terhitung dari satu hari setelah lebaran hingga tiga hari setelah lebaran sudah sekitar 6500 orang memasuki kawasan situs candi agung ini.

Hal tersebut disampaikan oleh pelaksana tugas kepala upt Candi Agung h.ismail yang dimana untuk pengunjung sendiri terhitung dari berbagai daerah seperti kalimantan tengah kalimantan timur bahkan ada yang dari luar pulau.

Adapun untuk situs kepurbakalaan Candi Agung ini buka dari pukul 08.00 wita hingga pukul 16.30 wita.

H.Ismail juga mengatakan bahwa kebanyakan pengunjung yang datang ini kebanyakan yang perjalanan religi seperti hajad dan sebagainya ada juga pengunjung yang ingin memberikan pembelajaran sejarah seperti keturunan dari candi agung ini dan sebagainya.

Dengan banyaknya pengunjung yang dating secara otomatis pendapatan pada Candi Agung ini juga bertambah diketahui untuk upt Candi Agung ini sudah diberikan target selama 1 minggu selama lebaran ini sebesar Rp40 juta dan H Ismail juga mengatakan bahwa untuk pendapatan upt candi agung ini bisa tembus Rp40 juta bahkan lebih melihat antusias pengunjung yang sangat banyak terlebih lagi nanti puncak nya pada hari Sabtu dan Minggu.

Adapun untuk pendapatan ini nantinya akan disetorkan kepada bendahara penerimaan pada dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten HSU dan selanjutnya dilaporkan dan di setorkan nantinya kepada daerah.

Dari pantauan di lokasi masih terlihat banyak pengunjung yang memadati candi agung ini dan pihak upt candi agung sudah menyiapkan berbagai fasilitas sepertiparkir yang luas dan pengamanan dari pihak kepolisian.

Fai/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts