infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Dinas Ketahanan Pangan Kalsel Edukasi Pola Makan Bergizi

Dinas Ketahanan Pangan Kalsel Edukasi Pola Makan Bergizi

Amuntai, infobanua.co.id – Meningkatkan pengetahuan tentang gizi pangan yang berkualitas, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bimtek Kader Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) bagi kader Posyandu di Aula Serba Guna Amuntai, Rabu (25/5/2022).

Acara tersebut untuk mengetahui pola konsumsi makanan yang sesuai dengan kaidah B2SA dan menekan angka stunting di tengah masyarakat.

“Kita akan mendidik para kader Posyandu ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah sehingga nanti masyarakat teredukasi agar pola makannya sesuai (B2SA).” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Fathurrahman.

Berdasarkan data saat angka stunting di Kalimantan Selatan masih relatif cukup tinggi. Ia berharap dengan adanya kegiatan Bimtek ini para kader Posyandu bisa merubah pola makan yang lebih sehat.

“Isi piringku itu terdiri dari sepertiga nasi, sepertiga lauk, sepertiga daging, buah dan sayur sehingga nanti anak-anak kita tumbuh dengan baik dan mengurangi stunting.” katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dengan adanya Bimtek ini bisa menambah pengetahuan, keterampilan dan wawasan para kader Posyandu.

“Tidak cukup hanya dengan pelatihan ini, tapi harus  juga rajin membaca, mendengar dan memanfaatkan teknologi mendapatkan informasi.” tutupnya.

Acara Bimtek diikuti oleh 30 peserta dari Kader Pangan Posyandu di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan