infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Jelang Pilkades HSU Serentak Gelombang ke-2 Gelar Mimbar Kampanye Damai

Jelang Pilkades HSU Serentak Gelombang ke-2 Gelar Mimbar Kampanye Damai

Amuntai, infobanua.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  pada 29 Mei 2022  gelombang ke dua di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sejumlah persiapan dilakukan panitia, salah satunya dengan menggelar mimbar kampanye damai.

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan di Desa Pamintangan kecamatan Amuntai Utara, Rabu (25/5/2022) yang menggelar kampanye damai  dengan melibatkan 5 calon kepala desa bersama pendukungnya masing-masing.

Kampanye damai tersebut dilakukan dengan cara memberikan kesempatan kepada masing-masing bakal calon kades untuk menyampaikan visi misinya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pamintangan H Nurullah kamsi saat ditemui disela kegiatan mengatakan panitia Pilkades telah melakukan beberapa tahapan, diantaranya, pembukaan pendaftaran bakal calon yang kini sebanyak 5 orang hingga daftar pemilih dari total 547 KK warga desa Pamintangan.

“Kepada calon kepala desa yang terpilih nanti kami harapkan benar-benar dari pilih rakyat pilihan masyarakat,  sehingga mereka yang terpilih ini benar-benar bisa mengayomi keadaan masyarakat, terutama soal tenaga kerja, pekerjaan, keamanan maupun hal-hal yang dibutuhkan masyarakat” Harapnya

Selain itu, ia juga berharap calon yang terpilih nanti benar-benar menjalankan tanggungjawab nya sebagai kades dengan penuh keikhlasan dan amanah.

Terkait visi-misi yang disampaikan oleh masing-masing  calon kades, ia mengharapkan warga yang memiliki hak suara nantinya dapat benar-benar memilih sesuai dengan hati nurani tanpa adanya intimidasi dari salah satu calon kades.

Terakhir, ia mengingatkan kepada panitia pemilihan kepala desa, terutama aparatur desa setempat agar bersikap netral kepada seluruh calon kades.

” Besok kamis, jumat dan sabtu sudah memasuki masa tenang, mudah-mudahan pemilihan kepala desa ini dapat berjalan dengan aman dan lancar ” Tutupnya

Disamping menyampaikan visi-misi dihadapan warga, diakhir kegiatan kampanye damai ini juga dilakukan deklarasi kampanye damai ditandai dengan berfoto bersama sambil bergandengan tangan.

Diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak yang rencananya digelar pada 29 Mei 2022 mendatang, dilaksanakan di 79 TPS di 42 desa dan 10 kecamatan se- HSU.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan