infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA ESI HSU Matangkan Persiapan Atlet Jelang Kejurprov dan Porpov 2022

ESI HSU Matangkan Persiapan Atlet Jelang Kejurprov dan Porpov 2022

AMUNTAI – Menjelang persiapan Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022, pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai matangkan persiapan latihan secara rutin kepada para atlet.

Ketua Pengurus ESI Kabupaten HSU Muhammad Maulana di Amuntai, Jumat (3/6/2022) mengatakan, pihaknya telah melakukan latihan secara rutin kepada para atlet dalam rangka menghadapi Kejurprov Kalsel di bulan Juli mendatang.

“Kita optimis meraih bisa meraih prestasi di ajang Kejurprov nanti.” ucap Maulana.

Maulana menambahkan, sebanyak 30 atlet dipersiapan untuk menghadapi di ajang Kejurprov 2022 dengan 6 game yang dipertandingkan baik mobile maupun console.

6 game yang dipertandingkan yaitu, PUBG, Mobile Legend, Free Fire, PES, Fifa dan Teken.

Lebih lanjut, atlet yang ikut serta berbagai usia dari pelajar sampai mahasiswa. Mereka akan ikut serta dalam beberapa cabang yang ikut dalam electronic sports tersebut.

Mereka yang dipilih, Maulana mengatakan, selain harus tangkas, juga mempunyai jam terbang tinggi. Dengan itu, diharapkan mereka yang dikirim benar-benar atlet pilihan sehingga bisa membawa pulang medali.

Ketua ESI, mengakui meskipun electronic sport termasuk cabang olahraga baru di HSU. Namun dirinya optimis Kabupaten Hulu Sungai Utara mampu meraih medali dalam ajang Kejurprov.

“Tahun kemarin pada ajang Kejurprov, HSU berhasil meraih prestasi.” katanya.

Selain persiapan menghadapi ajang Kejurprov dalam beberapa waktu dekat, pihaknya juga mempersiapkan para atlet dalam perlombaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel pada bulan Oktober mendatang.

Ia berharap dengan adanya kegiatan kejuaraan E-Sport ini, mampu mengubah stigma negatif masyarakat tentang jenis olahraga game. Namun kenyataan, di era digital sekarang menjadi atlet pro player game online merupakan salah satu peluang meraih prestasi.(Diskominfo)

Bagikan:

Iklan