infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Reno Affrian Resmi Terpilih Ketua STIA Amuntai, Plt Bupati Hsu Ucap Selamat

Reno Affrian Resmi Terpilih Ketua STIA Amuntai, Plt Bupati Hsu Ucap Selamat

AMUNTAI – Reno Affrian resmi dilantik sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai masa bakti 2022-2026 yang dilaksanakan di Aula Kampus STIA, Rabu (8/6/2022).

Pelantikan sendiri diawali dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Bakti Muslimin Irza Setiawan.

Dalam sambutan tertulis Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi yang dibacakan Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah HSU, Amberani berharap Ketua STIA Amuntai yang baru dilantik agar dapat membuat karya nyata, kerja keras, mampu bekerja cepat dan inovatif.

“Sehingga kedepannya akan mampu membawa perubahan kepada STIA Amuntai, terlebih dengan pengalaman yang dimiliki kita berharap STIA Amuntai agar lebih maju dan berkembang sehingga mampu bersaing dengan perguruan tinggi swasta maupun negeri lainnya.” ungkapnya.

Lebih lanjut, sebagaimana visi-misi STIA Amuntai untuk mewujudkan pusat kajian ilmu adminisitrasi yang profesional berdaya saing dan berwawasan global di tahun 2028.

“Ketua STIA Amuntai yang baru dilantik diharapkan dapat membawa kearah kemajuan, namun perlu diingat sangat diperlukannya kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak khususnya dari yayasan dan akademika, karenanya penting untuk selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik untuk kepentingan bersama STIA Amuntai.” ucapnya.

Sementara, Ketua STIA Amuntai, Reno Affrian mengatakan, kedepannya akan semakin menjalin sinergitas STIA Amuntai dengan Pemerintah Kabupaten HSU.

“Semoga kedepannya STIA Amuntai bersama pemkab akan terjalin sinergitas dan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa mencerdaskan anak bangsa khususnya HSU.” ucap Reno.

Menurutnya, dalam dunia pendidikan terdapat tiga hal yang menjadi tugas pokok dan tanggung jawab pendidik diantaranya penelitian, pengabdian dan pengajaran.

“Dengan adanya Penelitian yang dilakukan dosen atau mahasiswa diharapkan dapat berguna bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan inovasi dan daya saing. Dengan pengabdian masyarakat bagaimana untuk menjadikan HSU kearah yang lebih maju.” tutupnya. (Diskominfo)

Bagikan:

Iklan