infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemkab HSU Gelar Syukuran dan Sholat Hajat Bersama

Pemkab HSU Gelar Syukuran dan Sholat Hajat Bersama

Amuntai, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar syukuran dan sholat hajat bersama dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, di Aula Dr KH Idham Chalid. Kamis (4/8/2022) malam.

Tampak hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, pelaksana tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi, pejabat forkopimda, para alim ulama, guru agama, undangan serta unsur SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

Kegiatan diawali dengan sholat maghrib berjama’ah dan dilanjutkan dengan sholat hajat yang dipimpin oleh KH Syaukani Lc selaku Dewan Pembina Pondok Pesantren Rasyidiah khalidiyah (Rakha) Amuntai.

Disela sela pelaksanan kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pembacaan surat Yasin, Sholat kamilah serta ditambah dengan doa bersama

Dalam kesempatannya, Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah Kabupaten HSU.

“Alhamdulillah kita menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dengan kegiatan ini, dimana di awal tahun Hijriyah ini kita juga mengharap keberkahan, keselamatan, kesehatan dan lain sebagainya dapat kita peroleh ditahun ini ” Kata Husairi.

Lebih lanjut Husairi berharap, dengan diadakannya sholat hajat dan doa bersama kondisi sekarang semakin terus membaik daripada pemulihan pasca pandemi COVID-19 baik dari segi ekonomi, pemerintahan dan lain sebagainya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan