infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Muhammad Noor dan Jumiati Arida Pimpin PC PMII Amuntai-HSU Periode 2022-2023

Muhammad Noor dan Jumiati Arida Pimpin PC PMII Amuntai-HSU Periode 2022-2023

Amuntai, infobanua.co.id – Muhammad Noor, terpilih sebagai ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC.PMII) Amuntai – Hulu Sungai Utara (HSU) dan Jumiati Arida sebagai Ketua KOPRI PC.PMII HSU masa bakti 2022-2023.

Keduanya terpilih setelah melalui mekanisme musyawarah mufakat pada Konferensi Cabang Ke-XXVII (Konfercab) PC.PMII Amuntai-HSU yang digelar di Aula Kantor Kemenag HSU pada, Jumat (12/8/2022) lalu.

Sebelumnya, dalam Konfercab tersebut ada 2 orang calon ketua PC PMII yaitu Muhammad Noor dan Muhammad Said, begitu pula dengan pemilihan calon ketua KOPRI yang terdiri dari 2 calon yakni Jumiati Arida dan Kamelia.

Meski musyawarah sempat berjalan dengan alot, namun pada akhirnya terpilih lah Muhammad Noor sebagai ketua PC PMII Amuntai-HSU dan Jumiati Arida sebagai Ketua KOPRI mengantikan ketua sebelumnya Noor Aulia.

Ketua PC PMII Amuntai sebelumnya M. Hainoor Rahman mengatakan, momentum Konfercab ini untuk menjadikan sebagai evaluasi diri dan organisasi, serta menjadikan PMII sebagai ruang berproses yang harus dimaksimalkan..

“Dengan itu, PMII dapat melahirkan regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan yang lebih baik.” kata M Hainoor Rahman

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris PKC PMII Kalsel Irsyadul Insan yang hadir dalam Konfercab tersebut, ia berharap Ketua PC PMII Amuntai bisa memaksimalkan kaderisasi yang ada di Amuntai.

Sementara, Ketua PMII Amuntai terpilih Sahabat Gus Muhammad Noor sapaan akrabnya dan Ketua Kopri terpilih Jumiati Arida mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sahabat-sahabat PMII Amuntai-HSU.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan