infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94, Disporapor HSU Gelar Lomba KBB Tingkat SMA/Sederajat

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94, Disporapor HSU Gelar Lomba KBB Tingkat SMA/Sederajat

Amuntai, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA/Sederajat se Kabupaten HSU dan diikuti sebanyak 9 tim dari berbagai asal sekolah, digelar di Gedung Indoor Tenis – Stadion Olahraga Pangeran Suryanata, Rabu (19/10/2022)

Dalam pembukaannya Kepala Disporapar HSU, Junaidi Gunawan mengatakan, disamping dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan, persatuan dan kerjasama disamping juga untuk meningkatkan prestasi.

“Kami berharap, kepada Kepala Bidang Kepemudaan, semoga ditahun-tahun yang akan akan tidak hanya melibatkan jenjang SMA/Sederajat, tetapi juga bisa melibatkan jenjang SLTP/sederajat,” Kata Junaidi.

Junaidi juga berpesan kepada peserta agar menjaga kekompakan dan keserasian dalam baris-berbaris, para perserta juga dituntut untuk bisa menampilkan kreativitas melalui variasi dan ditambah kostum yang menarik juga menjadi penilaian tersendiri bagi dewan juri.

“Semoga melalui kegiatan ini akan menjadikan pemembentuk karakter yang baik bagi para peserta sebagai penerus pembangunan bangsa.”Harapnya

Terpisah, Defita salah satu peserta mengaku bersyukur telah tampil maksimal bersama 12 rekannya dalam  lomba kali ini.

“Alhamdulillah, sudah merasa senang bisa tampil,” Ungkap Siswi MA Normal Isalam Puteri (NIPI) Ponpes Rasyidiah Khalidiyah (Rakha) Amuntai ini.

Dengan persiapan sekitar 2 minggu latihan, ia berharap mendapatkan hasil yang terbaik.

Sebagai informasi, daftar pemenang dalam LKBB kali ini diraih oleh SMAN 1 Amuntai sebagai juara 1, disusul MA NIPA Rakha dan SMKN 1 Amuntai sebagai juara 2 dan 3.

dan ntuk penilaian Danton terbaik diraih oleh siswa MA NIPA Rakha, M Aidil Mubarak, sedangkan juara favorit dan kostum terbaik kembali diraih oleh SMKN 1 Amuntai.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan