infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Hari pertama MTQ ke-49 HSUdi Awali di Mesjid At Taqwa

Hari pertama MTQ ke-49 HSUdi Awali di Mesjid At Taqwa

(MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2023 di Amuntai Tengah Sabtu, 11 Maret 2023 di awali dengan berbagai lomba dibeberapa tempat,seperti diMesjid At Taqwa Amuntai dilaksanakan lomba Hifzil Al-qur’an ( MHQ) 10,20 dan 30 juz.

Batulicin, infobanua.co.id – Hari pertama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil qur’an (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2023 di Amuntai Tengah Sabtu, 11 Maret 2023 di awali dengan berbagai lomba dibeberapa tempat,seperti diMesjid At Taqwa Amuntai dilaksanakan lomba Hifzil Al-qur’an  ( MHQ) 10,20 dan 30 juz.

Khusus MHQ 10 juz yang diikuti sebanyak 18 orang peserta yang terdiri putera dan puteri dan semua telah tampil untuk memperlihatkan kemampuan dalam sambung ayat AlQur’an sehingga untuk lomba tersebut sudah selesai dilaksanakan dan untuk lomba lainnya dilanjutkan pada Minggu,12/03/23.

Sedangkan dimesjid  Riyadhus shalihin Desa Palampitan juga dilaksanakan lomba  Tartil Al qur’an golongan anak – anak  dan Tartil Qira’at golongan Cacat Netra (Catnet) serta  Lomba Tartil Qira ‘at Al Qur’an anak – anak.

Untuk lomba Tartil Al Qur’an anak – anak di ikuti sebanyak 20 peserta terdiri dari laki -laki dan perempuan dan telah selesai dilaksanakan.

Sedangkan Untuk lomba Tartil Qira’at Qur’an Golongan CATNET hanya di ikuti 2 peserta yang merupakan perwakilan Kecamatan Haur Gading dan Kecamatan Danau Panggang Juga telah selesai dilaksanakan.

Dengan demikian rangkaian lomba yang dilaksanakan di Mesjid Riyadhus Shalihin ini hanya tersisa satu lomba lagi yaitu lomba Tartil Qira’at Al Qur’an anak – anak yang di ikuti 18 peserta dan akan di laksanakan pada Minggu,12/03/23 pada jam dan tempat yang sama,seperti yang disampaikan oleh Koordinator Lomba H. Nasrullah.

“Alhamdulilah sudah  berjalan dengan  baik, dan sudah dilaksanakan dan berakhir jam 12:30 ini, insya Allah besok akan berlanjut cabang Tartil Qira’at Al Qur’an anak- anak yang ikuti 18 peserta,” jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta golongan CATNET perwakilan Kecamatan Haur Gading  Akhmad Ridha yang sudah beberapa kali mengikuti ajang MTQ baik tingkat Kabupaten ataupun tingkat Provinsi berharap di moment MTQ ini Kabupaten HSU lebih maju dan lebih bagus baik dibidang agama ataupun ekonomi bagi semua masyarakat HSU.

“Mudah – mudahan untuk Kabupaten HSU lebih maju dan lebih bagus lagi kedepannya,”ucapnya.

Secara Pribadi Akhmad Ridha berharap di tahun ini Sukses meraih gelar juara.

“Mudahan tahun ini sukses dan minta doa semuanya,” harapnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan