infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemkab HSU Gelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Pemkab HSU Gelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Amuntai, infobanua.co.id – Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)menggelar upacara penurunan bendera Merah Putih yang dilangsungkan di Lapangan Pahlawan Amuntai. Selasa (17/8/2021) sore,

Usai dinaikkan pada pagi hari, Merah Putih kembali diturunkan dan dikembalikan ke tempatnya oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

Dalam upacara penurunan bendera Merah Putih kali ini, tak hanya dihadiri Plt Bupati, unsur Forkopimda, para pelajar, ASN, TNI, Polri, dan Para Pejabat SKPD dilingkup Pemkab HSU saja, namun ratusan masyarakat tampak hadir menyaksikan upacara dari pinggir lapangan.

Komandan Kodim 1001/ Hulu Sungai Utara- Balangan (HSU-BLG) Letkol Inf Dhuwi Hendrajaj yang bertindak sebagai pemimpin upacara mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak yang telah bersama – sama melaksanakan upacara penurunan bendera.

“Kita sebagai bagian dari warga negara Indonesia sudah seharusnya melaksanakan dengan ikhlas, Kita hanya berdiri memperingati saja, Ingat para pendahulu kita mereka berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan. Mereka berjuang dengan tetesan darah dan air mata. Sedangkan kita hanya sedikit berkeringat Jadi kalau kita bandingkan dengan para pejuang belum ada apa – apanya” Pesan Dandim Dhuwi Hendrajaja usai mengikuti kegiatan.

Terpisah, Rusita salah seorang warga Alabio, mengaku sengaja datang untuk menghadiri acara ini, sekaligus menyaksikan anaknya yang bertugas sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Disamping mengajak saudara dan anak-anak yang lain, Ibu dari Najwa Fitria yang tergabung dalam pasukan 17 Paskibraka HSU ini mengaku bersyukur acara berjalan dengan lancar

“Saya senang anak saya sekses menjalankan tugasnya hari ini,” Kata Rusita yang juga kepala Desa Sungai Pandan Hilir ini.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan