infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Bersama Tim Penggerak PKK HSU Gelar Sosialisasi Minat Baca

Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Bersama Tim Penggerak PKK HSU Gelar Sosialisasi Minat Baca

Amuntai,  infobanua.co.id Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Hulu Sungai Utara Bersama Dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara gelar kegiatan Sosialisasi Minat Baca sekaligus Story Telling (mendongeng) bersama Kak Uni pendongeng dari Banjarmasin, Senin (22/08/2022).

Terpusatkan di TK Pembina Kecamatan Banjang, kegiatan Story Telling dan Sosialisasi Minat baca diikuti lima sekolah PAUD se Kecamatan Banjang.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat kembali melaksanakan story telling dan juga sosialiasi minat baca dibeberapa sekolah se kecamatan Banjang lebih kurang 250 orang baik itu anak PAUD, Wali murid dan juga guru di 5 sekolah PAUD yang ada di kecamatan Banjang”. Ucap Hj Lailatannor Raudah Kepala Dispersip HSU.

Ia menambahkan bahwa dalam kegiatan story telling ini juga Dispersip HSU mengundang langsung pendongeng yang berasal dari Banjarmasin yaitu Kak Uni, sekaligus juga memberikan teknik kepada guru-guru paud tentang bagaimana teknik bercerita untuk anak-anak Paud.

“Dengan di adakannya sosialisasi ini agar orang tua mendekatkan buku dengan anak, mendekatkan buku dengan masyarakat sehinggan nanti dapat meningkatkan minat baca di Hulu Sungai Utara agar minat baca dan indeks layanan masyarakat semkin meningkat,” harapnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan