infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Ponpes Rakha Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Khataman 500 kali Pembacaan Al-Qur’an

Ponpes Rakha Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Khataman 500 kali Pembacaan Al-Qur’an

AMUNTAI , infobanua.co.id – Ribuan Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Rasyidiah Khalidiyah (Rakha) Amuntai, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Khataman 500 kali Al Qur’an dan tahlilan, bertempat di Ruang Induk Masjid Ponpes Rakha, Selasa (11/10/2022)

diisi dengan pembacaan syair-syair maulid, ayat-ayat suci Al Qur’an, doa bersama serta tausiyah yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Ponpes Rakha, Al Mukarram KH. Ahmad Husen Nafarin, Lc.

dalam tausyiahnya KH. Ahmad Husen Nafarin, Lc. menyampaikan rasa syukur dapat berhadir bersama di majlis ini, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus khataman 500 kali Qur’an yang mana pahalanya dihadiahkan untuk para guru dan pendiri Ponpes Rakha.

Ia juga menghimbau kepada seluruh santri agar senantiasa menjaga tiga hal yakni sholat berjamaah, bersedekah dan menjaga silaturahmi.

“Nabi Muhammad SAW memerintahkan kita semua agar selalu bershalawat kepadanya, karena dengan kita bershalawat kepada Beliau insyaallah Beliau akan memberikan Safaat kepada kita semua,” Pungkasnya.

Sementara itu, H Abdul Hasib Salim selaku Ketua Panitia 1 Abad Ponpes Rakha sekaligus Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) mengaku bersyukur kegiatan kali ini dapat berjalan dengan lancar, sebagaimana rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya jelang menyambut 1 Abad berdirinya Ponpes Rakha pada 13 Oktober 2022 ini.

“Hari ini juga kita disunahkan menghafalkan Alquran oleh para mahasiswa oleh para santri dan para alumni yang lainnya sampai hari ini sudah berjumlah 500 kali,” Imbuhnya.

Bagikan:

Iklan