infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Tas Jamaah CJH Diserahkan ke Panitia Pemberangkatan di Kantor Dinas Perhubungan HSU

Tas Jamaah CJH Diserahkan ke Panitia Pemberangkatan di Kantor Dinas Perhubungan HSU

Amuntai, infobanua.co.id – Menyusul ke berangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada besok hari (14 /6/2022), Puluhan tas koper Jamaah mulai diserahkan kepada panitia pemberangkatan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten HSU, Senin (13/6/2022).

Satu persatu koper para jamaah diperiksa kelengkapannya, disusun berdasarkan nomor urut bus, sampai dengan pemberian kode sebagai tanda untuk memudahkan para jamaah nantinya.

“Rencananya setelah seluruh tas koper jamaah selesai terkumpul, InsyaAllah ba’da zuhur sekitar pukul 13.00 wita kita akan berangkatkan koper menuju asrama haji (Banjarmasin),” terang Kepala Dinas Perhubungan HSU H Hamdani saat ditemui.

Sehubungan pengecekan tas koper jamaah, Ia mengatakan bahwa pihaknya hanya memastikan jumlah koper jamaah, yakni 160 jamaah ditambah 2 petugas pendamping haji

Sementara terkait ketentuan maksimal berat barang, ataupun barang yang tidak sesuai dengan ketentuan, pihaknya meminta kepada jemaah untuk mematuhi ketentuan terkait barang bawaan tersebut.

“Untuk ketentuan barang, pemberian tanda pada tas koper jamaah, kita serahkan kepada kebijakan pihak Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di asrama haji (Banjarmasin) nanti” Imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk pemberangkatan JCH HSU pihaknya telah menyiapkan 4 unit armada bus yang secara khusus di sewa dari pihak swasta.

Ditemui terpisah, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah KanKemenag HSU, Nasrullah HR pihaknya menghimpun tas koper para jamaah di Kantor Dishub HSU guna memudahkan pengangkutan dan pengecekan koper ini saat diterima petugas cargo di asrama embarkasi.

“Untuk membedakan tas koper jamaah cuma warna tali pada koper, sesuai dengan kelompok terbang (kloter) kita yang tergabung dengan Kabupaten Tapin, Batola dan Banjarmasin” Katanya.

Dirinya telah menghimbau kepada jamaah agar barang bawaan dan berat koper maksimal dapat selesai ketentuan yakni maksimal 32 kg untuk tas koper dan 7 kg untuk tas tenteng.

Selain itu, pihaknya juga minta jamaah untuk memperhatikan dan mematuhi ketentuan barang bawaan Agar koper tidak dibongkar lagi saat di bandara.

“Harapan kami mudah-mudahan tidak ada permasalahan bagi para jamaah, mulai dari keberangkatan dari Amuntai ke Banjarmasin, terus ke Madinah hingga pulang kembali ke Indonesia ” Pungkasnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan