infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA 13 Kabupaten se Kalsel Ikut serta memeriahkan Festival Seni Islam pada pergelaran MTQ Nasional ke-XXIX

13 Kabupaten se Kalsel Ikut serta memeriahkan Festival Seni Islam pada pergelaran MTQ Nasional ke-XXIX

Kirampark – Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Kalimantan Selatan (KALSEL) berkerjasama dengan Pengurus Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) KALSEL mengelar Festival Seni Islam (FSI), yang diikuti sebanyak 13 Kabupaten/Kota se KALSEL, Mulai tanggal 13 Oktober sampai dengan tanggal 17 Oktober 2022 bertempat di Kirampark Kabupaten Banjar.

memperlombakan kesenian yang bernuansa relegius di antaranya lomba Maulid ,rebana klasik serta Sinoman Hadrah

Event tersebut di ikuti dengan antusias oleh para peserta, termasuk dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mana dalam pergelaran FSI itu tim HSU mengikuti 2 cabang lomba yaitu lomba membawakan syair – syair maulid habsy putera dan lomba rebana klasik.

Tampil pada urutan pertama pada lomba hari ke 4, 16 Oktober 2022 atau minggu malam tim HSU yang membawakan syair – syair maulid habsy, mampu memukau dewan juri dan mendapatkan aplaus para penonton dengan membawakan syair busyro lana dan syair innafil jannah.

Sedangkan tim rebana klasik yang juga tampil pada waktu bersamaan dan sama – sama tampil di awal acara juga mampu membuat dewan juri takjub dan mendapatkan apresiasi penonton dengan membawakan lagu Alqur’an tuntunan hidup.

Adapun pada kesempatannya, wakil ketua LASQI HSU Hj.Anisah Rasyidah menyampaikan tujuan ke ikut sertaan tim HSU pada FSI ini merupakan bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan dan mensukseskan MTQ Nasional XXIX di Provinsi KALSEL.

“Hari ini tim HSU tampil dalam kegiatan FSI dengan tujuan untuk memeriahkan MTQ Nasional dan semoga bisa tampil maksimal dan bisa juara,”harapnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan