infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Keluarga Master Catur, Tak Pernah Absen Sumbang Medali Emas Bagi HSU di Porprov

Keluarga Master Catur, Tak Pernah Absen Sumbang Medali Emas Bagi HSU di Porprov

AMUNTAI, infobanua.co.id – Pecatur Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Master Nasional Ahmad Raihan Hasa, kembali menorehkan prestasi bersama anak- anaknya dengan menyumbang 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak untuk Kontingen HSU, di ajang Porprov XI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dari 5-13 November 2022.

tentunya, dengan torehan prestasi tersebut membuat keluarga pecatur ini tak pernah absen dalam tradisi menyumbangkan medali di setiap event besar di Bumi Lambung mangkurat.

Pada pergelaran porprov XI Kalsel tahun ini, Raihan sendiri meraih emas di kelas Catur Kilat Perorangan Putera diikuti putri bungsunya bergelar Master Percasi Wanita (MPW) Nishfa Dayyana Rahmah yang bermain di Kelas Catur Standar Perorangan Puteri.

Sedangkan Medali Perak diraih oleh Puteri keduanya, Helma Ghinaya pada kelas catur cepat perorangan puteri.

Perolehan Medali yang sangat memuaskan bagi kontingen catur Kabupaten HSU diajang Porprov XI kalsel ini, tentunya tidak terlepas dari peran dan kehadiran Master Nasional Ahmad Raihan selaku pelatih dab pemain sekaligus pengurus Percasi HSU.

Raihan sangat dominan, dikkarenakan dari 10 Medali emas, perak dan perunggu yang diperebutkan, Kabupaten HSU berhasil menyabet 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Saya sangat bahagia, karena Nishfa dengan usia 14 tahun sudah mampu sumbangkan medali emas untuk HSU, karena dia bermain dikelompok catur standar perorangan puteri tanpa batasan usia, bahkan lawan yang dikalahkan adalah para pemian PON Kalsel yang note bane sudah berpengalaman, seperti Master FIDE Wanita (MFW) Norasya Verdina dari Banjarmasin peraih 3 Medali Emas pada Porprov X di Kabupaten Tabalong,” beber Raihan.

Selain itu, Nishfa juga berhasil mengalahkan Master Nasional Wanita (MNW) Radiatul Adawiyah Peraih Medali Emas Porprov X Tabalong.

“Ini prestasi yang luar biasa bagi Nishfa,” jelas penyandang gelar Wasit Nasional (WN) dan Pelatih Internasional (FI) dalam dunia olahraga Catur ini, Minggu (13/11/2022) di Amuntai.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan