infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Novelis Asal Amuntai Ini Berharap Karyanya Bisa Menginspirasi Masyarakat

Novelis Asal Amuntai Ini Berharap Karyanya Bisa Menginspirasi Masyarakat

AMUNTAI – Sebagai penulis dan tentunya juga penyuka baca buku, Erma Annisa Azzahra, mahasiswi STIQ Amuntai Jurusan Bahasa Arab, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, punya banyak buku novel. Cerpen juga ada, buku puisi dan motivasi.

Untuk koleksi novelnya, karya Tere liye, Ma’mun Affany dan masih banyak lagi. Koleksinya yang berjudul Tentang Kamu karya Tere Iiye dinilai paling seru.

“Banyak hikmah dan pelajaran yang dapat diambil, terutama dalam hal bersyukur dan sabar,” ujar novelis ini yang telah menerbitkan dua karyanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (21/11/2020).

Bagaimana si Ningsih, sebagai tokoh utama, dalam menjalani hidupnya sebagai anak yatim yang tinggal dengan Ibu tiri, hingga akhirnya bisa menjadi pengusaha kaya raya.

Kemudian, manisnya pertemuan Ningsih dan Hamka yang menikah di usia yang sudah hampir 40 tahun. Sebuah perjalanan hidup yang luar biasa.

“Di sini banyak sekali rumus sabar dan ikhlas yang diajarkan oleh Bang Tere Liye. Itulah kenapa judul ini paling favorit di antara novel-novel beliau yang lainnya,” ungkap kata gadis kelahiran13 November 1995, di Panyiuran, Kabupaten HSU, ini.

“Banyak manfaat yang dirasakan ketika membaca buku, saya bisa menambah pengetahuan dan wawasan, serta banyak hal lagi, karena kenikmatan membaca itu hanya dapat dirasakan oleh si pembaca itu sendiri,” pungkasnya

Erma punya moto; hidup hanya sekali, bermanfaatlah untuk orang lain berkali-kali. Sebab itu ia ingin memberi manfaat salah satunya melalui hobinya menulis.

Erma pun berharap, tulisannya berupa novel dapat memberi hal baru bagi pembaca. Tak hanya menghibur, tapi juga menggugah semangat, menginspirasi dan memotivasi.

Sudah ada dua karya tulis Erma Annisa Azzahra berupa novel yang diterbitkan dan lima buku antologi (karya gabungan dengan penulis lain).

Adapun novel pertama pada 2015 berjudul Curahan Hati Annisa, novel kedua pada 2017 berjudul 3 Dara Mencari Surga, serta lima buku antologi.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Bagikan:

Iklan