Amuntai, infobanua.co.id— Indonesia Karate-do (Inkado) Banjarmasin, Banjarbaru dan Tanah Bumbu melaksanakan latihan Bersama Inkado Hulu Sungai Utara dalam rangka untuk mempererat tali silatutrahmi keluarga besar Inkado Kalimantan Selatan yang bertempat di Pondopo Lapangan Pahlawan Amuntai, Minggu (11/12/2022).

Ketua Indonesia Karate-do (Indkado) HSU H. Adi Lesmana mengucapkan terimakasih atas Kedatangan Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Inkado Banjarmasin, Banjarbaru dan juga Tanah Bumbu ke HSU dalam rangka menyamakan Visi Misi serta sekaligus latihan bersama.

“Latihan bersama keluarga sabuk hitam (ksh) ini dilaksanakan selain mempererat tali silaturrahmi, juga kita mengadakan pertemuan kepada pengurus perguruan inkado dalam hal menyamakan visi misi Indonesia Karate-do Sekalimantan Selatan”. Ucapnya

Adi Lesmana juga menambahkan kegiatan latihan bersama ini dengan tujuan untuk menyatukan teknik agar sama diseluruh kalimantan selatan.

“Jadi ini seluruh keluarga sabuk hitam (ksh) yang ikut hadir hari ini mempunyai Dojo-dojo atau tempat latihan sehingga pelajaran atau teknik-teknik baru yang termasuk dalam pertandingan agar disampaikan diperguruannya masing-masing”. tambahnya

Selain itu Tajudinnor Ketua Karate-do Provinsi Kalimantan menambahkan bahwa kegiatan latihan hari ini yaitu mempelajari teknik-teknik ilmu perwasitan yang sesuai dengan world karate federation yang selama ini didaerah-daerah kurang  pengetahuan dalam hal perwasitan.

“Karena dari perwasitan ini kita bisa mengetahui bagaimana mendapatkan poin dan penilaian dalam pertandingan karate sehingga atlet-atlet karate kita bisa medapatkan hasil maksimal pada saat pertandingan”. Ucapnya

Ia mengharapkan semoga karateka-karateka HSU bisa membawa nama daerah baik ketingkat provinsi dan juga nasional.

Selain itu Ketua Keluarga Sabuk Hitam Kalimantan Selatan Hasan Efendi mengharapkan agar karateka-karateka di HSU mempersiapkan dirinya dalam pelajaran teknik-teknik yang diberikan hari ini pada ajang kejuaraan yang dilaksanakan di Banjarbaru mendatang.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *