infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Jelang Pilgub Kalsel 2020, Forkopimda HSU Pantau Logistik Pilkada

Jelang Pilgub Kalsel 2020, Forkopimda HSU Pantau Logistik Pilkada

AMUNTAI – Persiapan menjelang Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus dilakukan. Setelah beberapa waktu lalu logistik datang dan kali ini dilakukan pengecekan.

Pengecekan dilakukan oleh Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari,SKM, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan,SIK MH Wakapolres HSU Kompol Irwan,S.ST.,S.H, Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo,S.Sos.

Kemudian, juga ada Ketua Bawaslu HSU H. Syardani dan Kasat Pol PP HSU Jumadi serta Pasiops Kodim 1001 Amt/Blg Letda Mulyanto. Rombongan mengecek langsung ke gudang logistik di Kantor KPU yang didampingi langsung oleh Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri.

Daftar logistik yang saat ini ada seperti Kotak Suara berjumlah 507 buah, Aat Pelindng Diri (APD) berupa pelindung wajah sebanyak 4.583 untuk Kabupaten dan KPPS, masker 9.476 buah, masker medis 3 play 1.014 box, alat penyemprot 507 buah dan sarung tangan 8.622 buah dan Hand Sanitizer 114.000 botol.

“Untuk Tinta pencoblosan berjumlah 1.041 botol sedangkan untuk surat suara masih menunggu pergeseran,” ujar Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, SIK MH mengatakan tujuan Pengecekan Logistik Pemilu dan APD di gudang KPU HSU untuk mengetahui sejauh mana kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pilgub 9 Desember 2020 mendatang

Ketua Bawaslu HSU Syardani menyebutkan kesiapan logistik ini hampir 90% selesai.

Selanjutnya, tinggal surat suara yang belum datang dan kedatangan surat suara nanti akan dikawal oleh Bawaslu.

Terkait masalah logistik berupa alat pelindungan diri (APD), juga sudah dianggap memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tinggal pengawasan dilapangan tentang pelaksanaan pungut hitung pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 nanti” Ujarnya

Pendistribusian logistik ini telah berlangsung sejak Sabtu (31/10/2020), dan akan terus berlangsung hingga November ini.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Bagikan:

Iklan