infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Persiapkan Atlit PBSI Batola Hadapi Kejuaran Kejurprov PBSI Kalsel

Persiapkan Atlit PBSI Batola Hadapi Kejuaran Kejurprov PBSI Kalsel

Marabahan, infobanua.co.id –PBSI Batola menyiapkan atlitnya untuk mengikuti kejuaraan Provinsi PBSI Kalsel yang akan di gelar pada 22 Februari 2023 mendatang.

Dilaksanakan kejurprov bulutangkis oleh pengprov kalsel untuk mencari dan mempersiapkan atlit bulutangkis kalsel di ajang pra pon. Kejurprov PBSI Kalsel mempertandingkan kelompok usia dewasa maksimal tahun kelahiran 2003.

Adapun atlit bulutangkis Batola yang di persiapkan mengikuti kejurprov PBSI Kalsel 4 atlit putra dan 4 atlit putri. Dengan kuota 3 Tunggal putra dan putri, 3 ganda putra dan putri, PBSI Batola dengan 8 atlit hanya dapat mengikuti tiga wakilnya di tunggal putra Akun Adinata, Achmad Nur Farid dan M Alfin Ahdiyat, untuk ganda putra dengan memasangkan pasangan Akun Adinata/ Achmat Nur Farid dan M Alfin Ahdiyat/ M Rianto. Untuk di Tunggal Putri Revalina, Arafitha PRM dan Ahza Rahmanita akan mengisi slot di tunggal putri, Sedangkan kelompok ganda putri slot kembali diisi oleh Revalina/ Arafitha PRM serta Ahza Rahmanita/ Nazwa Hafizarahmah.

Ketua Umum PBSI Batola melalui Sekretaris umum PBSI Batola Sadikin mengatakan Prestasi olah raga bulutangkis di kabupaten Batola cukup menjanjikan dengan pembinaan yang sudah di lakukan selama ini, hal itu terbukti dengan hasil porprov di Kandangan ( HSS ) Batola bisa meraih 5 medali perunggu dengan materi pemain asli putra daerah. ” Untuk kejurprov 2023 ini, Batola masih di perhitungkan, khususnya untuk kelompok putrinya,” jelasnya.

Di katakan Sadikin, saat ini pembinaan bulutangkis di Kabupaten Batola, khususnya di Marabahan berjalan cukup baik, bahkan beberapa kali even kejuaraan di gelar di Marabahan, bukan hanya tingkat Regional Kalimantan, Tingkat Provinsi Kalsel, bahkan belum lama tadi LIGA BANUA VI juga di gelar di Marabahan. “Bahkan ajang kejuaraan bulutangkis sampai ketingkat paling bawahpun seperti di kecamatan dan desa di laksanakan. Sesuai arahan ketua umum, sampai ke tingkat bawah bulutangkis harus disosialisasikan,” katanya. 

Nang/IB

Bagikan:

Iklan