infobanua.co.id
Beranda Blitar Babinsa Koramil Srengat Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Babinsa Koramil Srengat Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Blitar, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0808/06 Srengat, Kodim 0808/Blitar, Serka Matwira Atmaja, melakukan kegiatan pendampingan Posyandu Balita, di Posyandu 2, RT.02/RW.03, Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Sabtu 25 Maret 2023.

Kegiatan Posyandu Balita tersebut diselenggarakan oleh bidan desa setempat, meliputi pendataan anak balita, penimbangan, pengecekan berat badan dan pengukuran
tinggi badan serta pemberian vitamin.

Serka Matwira Atmaja ketika ditemui mengatakan, kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali tersebut, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak balita, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi serta penyuluhan gizi.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya terkait kesehatan anak balita,” kata Serka Matwira Atmaja.

Menurut Serka Matwira, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan anak balita yang ada di wilayah binaan.

Selain melakukan pendampingan, pihaknya juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang mempunyai anak balita, agar selalu mengikuti kegiatan Posyandu, serta memeriksakan kesehatan anak balitanya secara berkala,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan