infobanua.co.id
Beranda Blitar Angin Kencang Sapu Kab Blitar Rumah Warga Ada Yang Tertimpa Pohon Tumbang.

Angin Kencang Sapu Kab Blitar Rumah Warga Ada Yang Tertimpa Pohon Tumbang.

Salah satu rumah warga, tertimpa pohon kelapa yang tumbang di Dusun Sesek, Senin 27-03-2023 sore.

Blitar, infobanua.co.id – Wilayah Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, diguyur hujan deras disertai angin kencang, Senin 27 Maret 2023 siang.

Sebanyak delapan unit rumah warga di Dusun Sesek, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, rusak akibat amukan angin kencang tersebut, bahkan ada rumah warga yang tertimpa pohon tumbang.

Saat ini, petugas Polsek Ponggok/Polresta Blitar, bersama TNI, BPBD Kabupaten Blitar, dan warga masyarakat membersihkan sejumlah rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

“Saat ini petugas gabungan melakukan kerja bhakti membersihkan rumah warga yang tertimpa pohon tumbang,” kata Kasubsi Penmas Humas Polresta Blitar, Aipda Supriyadi, Selasa 28-03-2023.

Menurut Supriyadi pada Senin 27 Maret 2023, wilayah Kabupaten Blitar diguyur hujan deras mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Di beberapa wilayah, termasuk Dusun Sesek, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, terjadi hujan deras dan juga disertai dengan angin kencang.

Angin kencang membuat sejumlah pohon di sekitar rumah warga di Dusun tersebut tumbang.

Sejumlah pohon, seperti pohon kelapa, pohon randu, dan pohon waru tumbang menimpa beberapa rumah warga di dusun tersebut.

“Ada tiga unit rumah rusak berat tertimpa pohon tumbang. Sedang lima unit rumah lainnya, mengalami kerusakan gentengnya melorot akibat disapu angin kencang,” ungkapnya.

Lebih dalam Supriyadi menuturkan, tiga unit rumah warga rusak berat tertimpa pohon tumbang, yakni milik Sutik, Sukari dan Pristiono.

“Selain pohon tumbang, kemarin siang listrik di lokasi juga sempat padam. Petugas BPBD Kabupaten Blitar juga sudah mengecek dampak kerusakan akibat peristiwa angin kencang itu di lokasi,” terangnya.

Masih menurut Supriyadi, kejadian pohon tumbang akibat angin kencang kemarin juga terjadi di Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Pohon kenitu tumbang menimpa galvalum teras rumah milik Wiji, warga Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

“Saat itu juga Polsek Nglegok/Polresta Blitar, bersama perangkat desa dan warga masyarakat langsung kerja bhakti membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Desa Sumberasri, dan tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan