infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Ratusan Masyarakat HSU Antusias Ikuti Sunatan dan Pengobatan Massal Serta Pembagian Sembako

Ratusan Masyarakat HSU Antusias Ikuti Sunatan dan Pengobatan Massal Serta Pembagian Sembako

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Tim Penggerak PKK Kalsel dan Dinas Kesehatan HSU mengadakan kegiatan sunatan massal dan pengobatan massal serta pembagian Paket sembako

AMUNTAI, infobanua.co.id – Ratusan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) antusias mengikuti kegiatan sunatan massal dan pengobatan massal serta pembagian sembako Di Kecamatan Sungai Tabukan, Selasa (11/4/2023)

Pada laporan kegiatan Sunatan Massal ini berjumlah 48 orang, Pengobatan Massal 60 orang serta paket sembako secara simbolis 10 orang.

Sementara untuk pelaksanaan sunatan massal akan dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Sungai Tabukan, untuk pengobatan massal akan di laksanakan di puskesmas pasar sabtu yang bersebelahan dengan kantor camat.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK HSU yang di wakili Ketua bidang IV Santiani Asikin mengucapkan terima kasih serta penghargaan setulus – tulusnya kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel serta TP PKK Provinsi Kalsel beserta jajarannya atas terlaksananya sunatan massal dan pengobatan massal serta pembagian sembako yang di selenggarakan dalam rangka HKG PKK ke-51 di Kecamatan Sungai Tabukan.

“Saya berharap kepada masyarakat agar bisa antri dengan tertib pada sunatan dan pengobatan massal serta pembagian sembako, jangan sampai berdesak – desakan atau saling mendorong dan berebutan”. harapnya.

Ia menambahkan, pada bulan ramadhan ini kita selalu dihadapkan pada permasalahan naiknya harga bahan pokok (sembako).

Melambungnya harga bahan pokok di pasaran, sehingga Inflasi pada beberapa bahan pokok jelas di rasakan dan bahkan memberatkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Oleh karena itu salah satu solusi jangka pendek yang bisa dilaksanakan yaitu dengan menggelar operasi pasar atau pembagian sembako yang mudah – mudahan manfaatnya dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pasca bulan ramadhan,” imbuhnya.

Bagikan:

Iklan