infobanua.co.id
Beranda KALTENG Sejak Subuh Jaamah Padati Islamic Center, Dengarkan Tabligh Akbar UAS

Sejak Subuh Jaamah Padati Islamic Center, Dengarkan Tabligh Akbar UAS

Ustad Abdul Samad menyampaikan ceramahnya kepada masyarakat Kotim.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Kedatangan Ustad Abdul Samad (UAS) untuk berceramah Tabligh Akbar di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit ,Senin (22-52023) di Islamic Center sungguh diluar dugaan. Jamaah yang hadir bukan saja yang berasal dari kota Sampit saja akan tetapi dari Kabupaten tetangga juga padati dalam Masjid sampai keluar halaman.

Dari pantauan infobanua Sampit di tempat Islamic Center dimana UAS akan menyampaikan ceramahnya, halaman masjid pun tidak luput dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat yang sedang parkir. Petugas dari Satlantas Polres Kotim dan Dishub Sampit sibuk mengatur arus kendaraan yang berada diruas Jalan Sudirman, bahkan bundaran Burung Km.3,5 Sudirman sempat macet oleh arus kendaraan.

“Luar biasa sekali para jamaah yang datang ini, sampai sampai tempat parkir saja penuh dan juga ruang masjid tidak sepenuhnya bisa menampung para jamaah.”Ungkap Kadis Perhubungan Sampit, Suparmadi saat dihubungi infobanua Sampit.

Saat kedatangan UAS bersama rombongan Bupati Kotim memasuki halaman masjid para jamaah saling desak desakan ingin melihat secara dekat Ustad kondang tersebut, bahkan juga di antara jamaah ada yang ingin bersalaman dan berpoto bersama namun waktu untuk itu oleh panitia tidak bisa disebabkan UAS segera akan menyampaikan ceramahnya.

Bupati Kotim, Halikinnor saat menyampaikan sambutannya, memohon maaf kepada seluruh jamaah yang hadir untuk mendengarkan ceramah UAS, yang mana para jamaah tidak semuanya bisa masuk keruang masjid ini disebabkan ruang masjid sangat terbatas namun dia berjanji kedatangan UAS yang akan datang di terowongan Nur Mentaya.

“Untuk akan datang kita siapkan untuk ceramah UAS di Terowongan Nur Mentaya, agar semua jamaah bisa tertampung,” ujar Halikinnor.

Di awal ceramahnya UAS sangat berwibawa sekali buktinya, semua para jamaah baik yang di dalam maupun yang berada diluar masjid menyambut sangat antusias. UAS mengatakan mengapa dirinya sampai diundang sampai kesini, walaupun UAS sebenarnya sudah tahu jawabannya namun pertanyaan itu dilontarkannya untuk jamaah.

“Ibarat Hp itu bila dipakai terus menerus perlu di ces, begitu juga umat kita perlu masukan atau siraman agama karena jaman sekarang senang jogetan,nyanyi di cape dan lainnya maka perlu penyegaran agama.”Jelas UAS dalam ceramahnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan