infobanua.co.id
Beranda KALTENG Jalan Negara Lintas Provinsi Kalsel dan Kaltim di Jadikan Jalan Hauling

Jalan Negara Lintas Provinsi Kalsel dan Kaltim di Jadikan Jalan Hauling

Kompoy terjadi di jalan raya, jalan negara lintas provinsi, yang melintas melalui Kecamatan Muara Komam, Kecamatan Batu Kajang dan Kecamatan Kuaro, titik terakhir stock pail di kecamatan Kuaro

infobanua.co.id, Batukajang – Jalan negara lintas propinsi Kalimantan Selatan ,dan Kalimantan timur dijadikan jalan hauling batu bara hingga membuat masyarakat kecamatan Batukajang  geram, resah dan marah lalu masyarakat bertindak dengan memblokir jalan, sampai seluruh truk yang memuat batu bara diminta untuk putar balik  kembali ke asalnya Kalimantan Selatan .

Menurut keterangan  masyarakat Batu Kajang  Yance Octo Virlina, Senin (25/12/2023). Bahwa kegiatan jalan negara dijadikan jalan hauling  batu bara sudah berlangsung lama hingga sangat mengganggu kenyamanan masyarakat ,juga akibat nya jalan juga rusak.

“Kami sebagai pengguna jalan sering khawatir sekali akan terjadinya laka lantas.sebab truk truk bermuatan batu bara tersebut melintas dengan kompay,beriringan, juga disaat lampu merah,di persimpangan jalan, sedang menyala para supir tidak menghentikan kendaraannya justru menyelonong seenaknya saja.Kompoy terjadi di jalan raya, jalan negara lintas provinsi, yang melintas melalui Kecamatan Muara Komam, Kecamatan Batu Kajang dan Kecamatan Kuaro, titik terakhir stock pail di kecamatan Kuaro,” ungkapnya.

Melalui sambungan telpon tokoh masyarakat Batu kajang ,yang juga pengurus forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM )kecamatan Batu kajang, Ibu Titin, membenarkan kejadian ini.

Ibu Titin, kecewa dan sangat menyayangkan karena, tidak ada terlihat tindakan petugas , yang mengaturnya,  berjaga jaga untuk melarang, entah ada apa, hingga warga masyarakat bertindak sendiri seperti jalan negara tersebut seakan tidak diurus, tidak ada aturan regulasi yang membuat masyarakat nyaman, pungkasnya.

(ka biro Paser.Utuh Mahni.)

Bagikan:

Iklan