infobanua.co.id
Beranda Health Hadirkan Kemudahan, BPJS Kesehatan Sosialisasikan Edabu Ke Badan Usaha

Hadirkan Kemudahan, BPJS Kesehatan Sosialisasikan Edabu Ke Badan Usaha

BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin memberikan sosialisasi penggunaan Aplikasi Edabu kepada para PIC badan usaha wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Senin (30/12).

 Banjarmasin, infobanua.co.id BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin memberikan sosialisasi penggunaan Aplikasi Edabu kepada para PIC badan usaha wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Senin (30/12). Sosialisasi diselenggarakan guna memperkenalkan update terkini pada Aplikasi Edabu 7.1.0 yang menawarkan lebih banyak kemudahan dari versi sebelumnya.

Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Idham Chalid menjelaskan bahwa aplikasi Edabu merupakan aplikasi berbasis web yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi badan usaha dalam memproses data pekerjanya.

“Aplikasi Edabu merupakan alat bantu bagi badan usaha untuk memudahkan pengurusan kepesertaan pekerjanya. Oleh karenanya BPJS Kesehatan terus berupaya melakukan update untuk menambahkan berbagai fitur yang bisa semakin memudahkan penggunanya. Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami melakukan sosialisasi agar fitur-fitur terbaru yang terdapat pada aplikasi ini dapat diketahui dan dipahami oleh setiap badan usaha,” jelas Idham.

Idham menyebutkan beberapa perubahan signifikan yang terdapat pada Aplikasi Edabu versi terbaru mulai dari penonkatifan peserta badan usaha, penambahan referensi faskes, perubahan data mutasi ubah gaji hingga informasi peserta PPU yang memiliki tunggakan iuran PBPU sebelumnya.

“Banyak penambahan fitur terbaru seperti informasi tunggakan peserta dan referensi fasilitas kesehatan. Melalui fitur ini badan usaha dapat lebih mudah memberikan informasi kepada pekerjanya apabila terdapat kendala pada kepesertaannya. Selain penambahan fitur juga terdapat penyempurnaan fitur yang sebelumnya sudah ada, seperti penonaktifan peserta. Saat ini penonaktifan peserta yang dulunya memerlukan dokumen pendukung yang dikirim melalui email bisa dilakukan cukup melalui aplikasi saja” tambah Idham.

Nunung salah satu PIC badan usaha yang turut hadir sebagai peserta sosialisasi mengapresiasi setiap langkah yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan dalam pengurusan Program JKN. Nunung mengaku BPJS Kesehatan selalu memberikan langkah cepat dalam memberikan pemahaman kepada dirinya apabila terdapat kendala di lapangan.

“Tentu saja penambahan fitur terbaru ini memberikan kami kemudahan yang lebih daripada sebelumnya. BPJS Kesehatan juga selalu rutin memberikan sosialiasi terkini terkait Program JKN yang tentunya sangat penting bagi kami agar bisa menjawab saat mendapat pertanyaan dari pekerja kami terkait Program JKN,” ucap Nunung. (YG/gn)

Bagikan:

Iklan