infobanua.co.id
Beranda Nunukan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir mewakili Bupati Nunukan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M.

Nunukan, infobanua.co.id – Mewakili Bupati Nunukan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M di Masjid Darul Faidzin

Nunukan Kalimantan Utara melalui pemerintah daerah diwakilu oleh  Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir mewakili Bupati Nunukan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M.

Acara ini dilaksanakan di Masjid Darul Faidzin Nunukan Kelurahan Selisun dengan mengusung tema,”Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Membangun Generasi Muda Yang Religius,” serta dirangkaikan dengan Dzikir Al-Inabah. Minggu (1/11).

Dalam Kesempatan itu, Abdul Munir menyampaikan sambutan Bupati Nunukan.

Sambutannya Bupati Nunukan menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di peringati setiap tahunnya, jangan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi yang harus menjadi perhatian bersama bagaimana menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai Instropeksi diri, yaitu sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita bisa meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan, kami menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan takmir Masjid Darul FaidIn Nunukan serta seluruh jamaah semua, yang telah mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekaligus diisi Dzikir bersama sebagai pencerahan dan bahan renungan kepada kita semua untuk melakukan banyak hal demi kemajuan Kabupaten Nunukan,”ujarnya.

Selanjutnya Abdul Munir mewakili bupati nunukan berharap semoga kedepan masyarakat Nunukan lebih dewasa dan lebih bijaksana, dalam menyikapi perkembangan jaman dan perubahan sosial yang terjadi, terutama menjelang pemilu serentak 2024, sehingga kita akan selalu Sap dan tidak terprovokasi olah hal-hal yang menyesatkan, berita-berita HOAX yang membawa dampak negatif pada stabilitas sosial, budaya, politik, keamanan, dan ketertiban wilayah.

“Mari kita singkirkan sifat yang saling menyalahkan, saling mencela, saling mengejek, sifat congkak merasa diri paling baik dari pada orang lain karena sesungguhnya bukan sifat-sifat ini yang diajarkan oleh Rasulullah SAW pada kita semua sebagai umatnya,”

Peringatan Maulid Nabi Muhamamd SAW kali ini menghadirkan Penceramah Ustadz Ridwan dengan membawakan Tausyiah tentang kemulian Akhlak Baginda Rasullah Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini juga dihadiri pimpinan majelis Dzikir Al Inabah Ustadz Hermansyah, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan H. Saberah, Kepada Diskominfo Kaharuddin Tokkong, Kepala Diknas Achmad, Babinsa, Babinkamtibmas, serta para majelis-majelis taklim dan jamaah xikir Al Innabah. (Yuspal Hms)

Bagikan:

Iklan